Sirkus Formosa dari Taiwan Hibur Ribuan Warga Jakarta

Penampilan dari Sirkus Formosa dari Taiwan (Alya/MINA)

Jakarta, MINA – Sirkus Taiwan (FOCA) menghibur ribuan warga Jakarta dengan pertunjukan sirkus akrobatik yang menarik di Balai Kartini Nusa Indah Theater (NIT) pada Kamis (27/6) malam.

Ribuan warga dari berbagai kalangan, termasuk awak media menikmati pertunjukan yang diselenggarakan Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Jakarta.

Perwakilan dari TETO, John Chen menyebut pertunjukan tersebut bagian dari mensukseskan program “Kebijakan Baru ke Arah Selatan Taiwan” yang menitikberatkan pada hubungan antar sesama manusia yang saling menguntungkan.

“Sejak program “Kebijakan Baru ke Arah Selatan Taiwan” dicanangkan, kerjasama antara Indonesia dan Taiwan di bidang pertukaran kebudayaan menjadi hal yang sangat penting,” kata Chen dalam siaran persnya.

Formosa adalah nama lain dari Taiwan, dari bahasa Portugal dengan arti yang sangat Indah. Sirkus Formosa merupakan representasi dari keberagaman budaya dan suku di Taiwan, wujud kolaborasi dari kebudayaan tradisional, kebudayaan lokal, kebudayaan jalanan dan seni pertunjukan, yang menampilkan sirkus modern dengan ciri khas Taiwan.

Tema pertunjukan kali ini berjudul “Heart of Asia“, memadukan unsur lokal dan barat yang inovatif, yang diselingi nyanyian dan tarian dari suku Minnan, Hakka serta Aborigin, merupakan wujud keharmonisan pluralisme Taiwan.

FOCA akan mengadakan pertunjukan di empat kota di dua negara yakni Jakarta dan Surabaya Indonesia, New Delhi dan Chennai, india. Jakarta merupakan kunjungan pertama mereka

Selain pertunjukan mereka juga akan melakukan kerjasama pertukaran kebudayaan dengan pihak Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Dalam kunjungan di TMII, rombongan FOCA memperagakan gerakan akrobatik di hadapan penari Sanggar TMIl, dan mempelajari tarian tradisional Indonesia,untuk menambah pemahamam dan persahabatan kedua pihak. (L/Sj/R10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.