Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Pringsewu Perkuat Timnas U-16

(Foto: Kemenag)

Pringsewu, MINA – Siswa Madrasah kembali mengukir prestasi. Kali ini, prestasi berhasil ditorehkan Zalthan Ibrahim siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 2 Pringsewu, Lampung.

Siswa kelas 9 tersebut berhasil masuk menjadi bagian Tim Nasional Under 16 (Timnas U-16). Demikian dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Jumat (2/4).

Kepastian Zalthan masuk sebagai anggota Timnas U-16 ini diperoleh melalui surat panggilan Asosiasi PSSI Provinsi Lampung pada Kamis, 25 Maret lalu.

“Alhamdullilah akhirnya saya bisa berseragam Timnas, saya akan berjuang dan memberikan yang terbaik untuk Timnas U-16,” kata Zalthan, di Lampung.

Menurutnya, capaian ini sebelumnya tidak pernah terbayangkan olehnya. Namun berkat berlatih keras serta doa dan dukungan dari kedua orang tua, guru, serta semua pihak akhirnya ia mampu menjadi salah satu squad Timnas U-16.

Kepala MTs Negeri 2 Pringsewu Tina Marlinda mengaku bangga atas prestasi anak didiknya tersebut.

“Saya sangat bersyukur dan bangga atas terpilihnya Zalthan menjadi anggota Timnas U-16,” ucap Tina.

Ia menyampaikan, Zalthan diketahui sudah rutin bermain dan berlatih sepak bola sejak menjadi siswa di MTs N 2 Pringsewu, di bawah binaan guru olahraga Krisbianto.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi motivasi untuk kita semua sehingga akan terus bermunculan talenta muda yang lain seperti Zalthan,” tambahnya.

Melalui sambuangan whatsapp, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifa’i menyampaikan perasaan bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih Zalthan.

“Kami sangat bangga dengan apa yang telah diraih ananda Zalthan, masuk menjadi anggota Timnas U-16 itu bukanlah perkara mudah, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak kita di madrasah agar semakin semangat dalam bidang apapun yang menjadi bakat dan juga minatnya,” ujarnya.

Rifa’i juga menyampaikan harapannya agar Zalthan terus berlatih dengan sungguh-sungguh agar dapat mengharumkan nama Kabupaten Pringsewu khususnya MTs Negeri 2 di mata dunia. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)