Siswa MAN 4 Yogyakarta Juara II Popnas 2020 Cabang Karate

Bantul, MINA – Siwa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo), Fiona Neendy Jenisa raih juara 2 pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2020 dari cabang seni beladiri .

“Fiona Neendy Jenisa berhasil menjadi runner up Karate ,” kata Kepala Manembayo Singgih Sampurno di Yogyakarta, dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Ahad (13/9).

Popnas 2020 digelar oleh KONI. Fiona yang saat ini duduk di kelas 12 Mipa 1 mewakili Yogyakarta setelah menjadi yang terbaik pada kompetisi beladiri tingkat Kabupaten dan Provinsi tahun lalu.

“Kejuaraan Popnas Cabor Karate sedianya berlangsung secara tatap muka pada 27 Agustus 2020. Namun karena pandemi Covid-19, pertandingan di laksanakan secara virtual,” ucapnya.

“Maka untuk persyaratan harus membuat video lalu mengirimkannya untuk dinilai oleh dewan juri,” tambahnya.

Pemenang kejuaraan ini diumumkan pada awal bulan ini, tepatnya 2 September 2020. Atas prestasi ini, Fiona yang turun di kelas -59 ini berhak mendapat Piagam, Medali, uang pembinaan Rp1,6juta.

Kemudian, Singgih Sampurno mengapresiasi prestasi anak didiknya. Apalagi prestasi itu diraihnya di masa pandemi. Ia berpendapat bahwa ajang Popnas ini telah dilewati Fiona dengan tidak mudah, terlebih di masa new normal.

“Saya berharap prestasi seperti ini dapat melecut semangat para siswa yang lain,” pesannya. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.