SISWA MI AL FATAH AKAN DIDIDIK JADI PENULIS CILIK

Launching program sekolah

Bogor, 27 Shafar 1436/20 Desember 2014 (MINA) – Dompet Dhuafa pada 2015 akan mendidik siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Fatah agar bisa memiliki keterampilan dalam menulis dan akan dibentuk menjadi penulis cilik.

“ Insya Allah tahun 2015 kami akan memilih dan mendidik siswa yang memiliki kemampuan dalam menulis untuk dibina menjadi penulis cilik” kata Yuli Pujihardi, pada peluncuran  Program Pendampingan Sekolah MI Al fatah, Bogor kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu (20/12).

“ Kami terus melakukan pendampingan sampai ke daerah-daerah sekolah terpencil dn sampai saat ini sudah ada 48 SD dan 9 SMKdi  22 provinsi di Indonesia,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, program ini akan menyamaratakan pendidikan di daerah-daerah dengan di kota-kota agar dieroleh kualitas yang layak dan memadai dalam mendukung fasilitas sekolah serta meningkatkan keterampilan pada guru dan siswa.

Baca Juga:  Wisuda SMK Ma’arif NU Brebes: Dorong Alumni Terapkan Pengetahuan dan Etika

Pada 26 November lalu, Yayasan Al-Fatah  juga telah menandatangani kerja sama dengan laboratorium (Makmal) Pendidikan Dompet Dhuafa, untuk program pendampingan sekolah.

Program tersebut memiliki target memperbaiki manajemen sekolah dan meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas. Dengan mendapat pendampingan, nantinya menjadi model dalam peningkatan prestasi akademik dan non-akademik.  (L/P004/P005/R01)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: illa

Comments: 0