Haflah Akhirussanah MI Al-Fatah Cileungsi Angkat Tema Solidaritas Palestina

Haflah Akhirussanah Madrasah Ibtidaiyah Al-Fatah Cileungsi digelar di Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Bogor, Sabtu, 25 Mei 2024.(Foto: MINA)

Bogor, MINA – Madrasah Ibtidaiyah Al-Fatah Cileungsi menggelar Haflah Akhirussanah pada Sabtu, 25 Mei 2024, di Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Bogor.

Acara pelepasan peserta didik kelas VI Angkatan ke-29 ini mengangkat tema solidaritas untuk Palestina.

Peserta didik beserta dewan guru MI Al-Fatah ikut meramaikan acara tersebut dengan mengenakan berbagai aksesoris-aksesoris Palestina, seperti mengenakan keffiyeh, syal dengan simbol bendera Palestina dan Indonesia, serta lainnya.

“Saya kirimkan video dokumentasi kegiatan haflah ini kepada ikhwan kita Prof Mahmoud Anbar dari Gaza Palestina. Beliau begitu terketuk hatinya melihat kegiatan anak-anak kita. Mudah-mudahan terus berlanjut (aksi solidaritas) sampai Palestina merdeka dan Al-Aqsa terbebaskan,” tutur Imaam Yakhsyallah Mansur, Pembina Jaringan Ponpes Al-Fatah Se-Indonesia, yang hadir membuka acara tersebut.

Baca Juga:  Duta Al-Quds: Belajar dari Keluarga Nabi Ibrahim untuk Pembebasan Al-Aqsa

Kegiatan tersebut diramaikan dengan persembahan puisi dan lagu, serta drama musikal perjuangan Palestina dari peserta didik MI Al-Fatah Cileungsi.

“Tema Palestina dalam acara ini menghadirkan kebahagiaan dan semangat perjuangan,” Abu Riza Zulqarnain, Ketua Komite Sekolah MI Al-Fatah saat menyampaikan sambutannya.

Para peserta didik tampak antusias dalam menampilkan karya dan bakatnya dalam rangkaian Haflah Akhirussanah MI Al-Fatah tahun ini.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan