SMA Labschool Jakarta Adakan Webinar Job Experience Sharing

Jakarta, MINA – mengadakan tentang Job Experience Sharing (JES) yang bertemakan “Welcome to Digital World – Knows Better to Industry 4.0″, Jumat (12/2).

Ketua Umum POMG SMA Labschool Jakarta, Bimo Sasongko, menjelaskan kegiatan ini bertujuan memperkenalkan future career bagi siswa-siswi SMA Labschool Jakarta untuk pertimbangan dalam memilih jurusan di Perguruan Tinggi sebagai pendidikan lanjutan.

Dengan mengkolaborasi mulai dari industri Perbankan, Bisnis Industry, dan Marketplace sebagai gambaran pilihan dari future career di masa 5- 10 tahun yang akan datang bagi siswa kelas X – XI

“Meski di tengah pandemi yang belum membaik, tidak menghalangi SMA Labschool bersama POMG (Persatuan Orangtua Murid dan Guru) mengadakan webinar tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, pendidikan formal tetap penting, tetapi jangan lupa sejalan dengan pendidikan formal itu sendiri, skill perlu dikembangkan dan diasah supaya bisa menjadi nilai lebih.

“Memanfaatkan kegiatan-kegiatan di sekolah sebagai wadah pembelajaran untuk membentuk karakter diri, sehingga ke depan siap bersaing. Industri kerja di tengah Industri 4.0, menjadikan skill sangat penting dimiliki untuk menghadapi perkembangan digital yang sangat cepat,” katanya.

“Pilih jurusan yang tepat dengan bakat dan skill yang dimiliki, supaya bisa bersinergikan kemampuan diri dan pendidikan,” tambahnya.

Narasumber webinar ini adalah  Ishak Saing (Direktur Pengendalian dan Pengawasan Bank OJK}, Mirza B. Roesli (Head of Regional Eastern Indonesia PT. Unilever, TBK) serta Haikal Bekti Anggoro  (Senior Vice President Traffic Operation dan Seller Engagment Lazada Indonesia).

Webinar juga dihadiri para alumni dalam sesi Alumni Sharing – Alumni Pemuda Punya Cerita (APaCi), dari berbagai jurusan dan berbagai perguruan tinggi di dalam negeri maupun luar negeri.

Hadir sekitar hampir 50 alumni yang sharing kepada adik-adik kelasnya, diantaranya Herjunot Ali alumni 2003 Pemain Film & Presenter MTV dan Natasya ACA Nabila  alumni 2018 mahasiswa Prasetya Mulya dan Penyanyi (Top 7 The Voice Indonesia Season 4). (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.