SMP IT Insan Mandiri Cibubur Sukses Selenggarakan IMFEST V

Bekasi, MINA – SMP IT Insan Mandiri Cibubur sukses selenggarakan Insan Mandiri Festival ke 5 (IMFEST V) dengan jumlah peserta sebanyak 335 peserta dari berbagai sekolah dasar di Indonesia.

Acara tersebut digelar mulai tanggal 12 Februari sampai dengan 14 Februari 2021 yang terdiri atas empat macam lomba dan ditutup dengan kegiatan Webinar, demikian keterangan yang diterima MINA Senin, (15/2).

Beberapa lomba tersebut meliputi: lomba menggambar, lomba senam dengan mengirimkan video, lomba IPA dan lomba matematika. Secara keseluruhan acara tersebut dilaksanakan secara daring (virtual) melalui Zoom Meeting dan website pembelajaran imcsmart.sch.id.

Menurut Dhidhi Yudha selaku panitia pelaksana kegiatan IMFEST V SMP T Insan mandiri Cibubur, hal ini bertujuan untuk mengaktualisasi bakat dan kemampuan pelajar. Mempererat silaturahim antar sekolah, dan memotivasi para siswa dalam meningkatkan minat dan bakat. Serta meningkatkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Ia berharap, dengan suksesnya acara IMFEST tahun ini akan terus melaksanakan IMFEST di tahun depan. Dengan harapan tahun depan kondisi telah normal dan dapat langsung melaksanakan lomba di Lokasi SMP IT Insan Mandiri Cibubur.

Selain sebagai ajang untuk memfasilitasi perkembangan dan peningkatan bakat peserta lomba kegiatan ini juga melibatkan OSIS SMPIT Insan Mandiri Cibubur. Mereka terlibat dalam sebagai panitia pelaksana diantaranya bertindak sebagai Pembawa Acara (MC), sebagai pengawas ruangan saat lomba, dan sebagai pemdu peserta lomba.

Berikut adalah daftar pemenang lomba : Lomba Menggambar Juara 1 diraih oleh Dinda Khumaira, Juara 2 Athifah Arubusman, dan Juara 3 Khayla Putri Nafani, sedangkan untuk Lomba Matematika Juara 1 diraih Angel Susanto, Juara 2 Latisha Anindya Putri, dan Juara 3 Raisha Ashilla Putri,

Selanjutnya untuk Lomba IPA : Juara 1 Elaine Selyna Hartono El, Juara 2 Nufal Al Dzaky, dan Juara 3 Mazaya Putri Emeri, Lomba Senam : Juara 1 MI Al Iman Lubus, Juara 2 SDN 023 Pejagalan tim 2, dan Juara 3 SDN Al Ummah Jombang. (R/SH/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)