Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

SMP IT Insan Mandiri Gelar LDKS untuk Lahirkan Generasi Pemimpin Berintegritas

Rudi Hendrik Editor : Ali Farkhan Tsani - Kamis, 29 Agustus 2024 - 15:02 WIB

Kamis, 29 Agustus 2024 - 15:02 WIB

20 Views

Dua siswa SMP IT Insan Mandiri Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, dalam kegiatan malam hari acara Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Rabu malam, 28 Agustus 2024. (Foto: Imam Maulana IMC via MINA)

Bekasi, MINA – SMP IT Insan Mandiri Cibubur, Bekasi, Jawa Barat sukses menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang bertujuan melahirkan generasi penerus bangsa yang memiliki kemampuan memimpin serta integritas tinggi.

LSKS tahun ini, SMP IT Insan Mandiri mengangkat tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter dan Bertanggungjawab”. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Rabu hingga Kamis (29/8) di Buperta Cibubur, Jakarta Timur.

Kegiatan LDKS ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan 8, sementara siswa kelas 9 berperan aktif sebagai panitia penyelenggara.

Kepala Sekolah SMP IT Insan Mandiri Cibubur, Alwiyah S.Pd, mengatakan, LDKS adalah bagian dari upaya sekolah untuk membentuk karakter kepemimpinan dalam diri setiap siswa.

Baca Juga: Prajurit TNI yang Terluka di Lebanon Telah Kembali ke Satuan

“Kita ingin menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang tangguh, peduli, dan bertanggung jawab pada diri siswa. Melalui LDKS ini, kami berharap lahir generasi penerus bangsa yang memiliki kemampuan memimpin serta integritas tinggi,” ujar Alwiyah.

Menurutnya, LDKS ini tidak hanya menjadi ajang untuk melatih keterampilan kepemimpinan, tetapi juga sebagai sarana membangun karakter dan mental yang kuat. Melalui berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, siswa diharapkan dapat memahami pentingnya menjadi pemimpin yang berkarakter, bertanggung jawab, dan peduli terhadap sesama.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin siswa tidak hanya memiliki pengetahuan akademis yang baik, tetapi juga mampu memimpin dengan hati dan memiliki tanggung jawab moral yang tinggi,” tambah Ibu Lulu.

Humas Insan Mandiri Cibubur, Ngatijo, mengatakan, dalam LDKS tersebut, siswa dilatih untuk bekerja sama dalam kelompok dan menunjukkan inisiatif kepemimpinan.

Baca Juga: Sebanyak 36 Kepala Negara Konfirmasi Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

“Pada malam hari pertama, siswa mendapatkan materi tentang kepemimpinan Muslim masa depan, yang mengajarkan bagaimana menjadi pemimpin yang adil, bertanggung jawab, dan memiliki visi ke depan sesuai dengan nilai-nilai Islam,” katanya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: [BEDAH BERITA MINA] Malam Ini Bahas Krisis Gaza, Bagaimana Peran Dunia

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Breaking News