Sosialisasi Al-Aqsa dan Palestina di Ponpes Al-Fatah Muaro Jambi

Muaro Jambi, MINA – Tim Safari Ramadhan Aqsa Working Group (AWG) di Wilayah Sumatera telah sampai pada titik akhir misi dan Palestina yang telah dimulai sejak 3 Ramadhan 1443 Hijriyah atau 5 April 2022 Masehi.

Lokasi terakhir pada Safari Ramadhan bertempat di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an , yaitu di Desa Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi pada Jumat (22/4).

Presidium AWG, sekaligus Penanggung Jawab Safari Ramadhan Bagian Sumatera, Rustam Effendi saat sosialisasi mengatakan, Pembebasan Masjidil Aqsa ada pada generasi pilihan Allah, di mana tidak semua orang terpilih.

“Oleh karenanya, untuk menjadi orang yang terpilih oleh Allah sebagai bagian dari pembebas Masjidil Aqsa dan Palestina, kita perlu usahakan dengan semaksimal mungkin, baik dengan doa maupun tindakan-tindakan nyata yang rutin atau istiqomah,” ujarnya.

Ia mengajak kepada para santri dan masyarakat yang hadir untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan, karena Allah akan memilih orang-orang yang bertaqwa. Kepada generasi yang kuat dalam hal iman dan Islamnya.

“Teruslah berusaha menjadi orang yang benar-benar mencintai masjid Al-Aqsa, sampai Allah bebaskan Al-Aqsa, kita benar-benar terlibat di dalamnya,” ajaknya.

Sementara, Pembina AWG Biro Lampung, Muflihudin, Lc., sekaligus Mudirus Shuffah Ponpes Al-Fatah Lampung mengatakan, untuk membentuk generasi Qur’ani tidak semudah kita membuat suatu barang, tetapi bagaimana bisa menjadi rahmat bagi masyarakat di seluruh dunia.

“Harapannya para tarbiyah yang ada bisa menjadi generasi-generasi yang mampu melanjutkan dakwah risalah para nabi, meraih ukhuwah Islamiyah, menjadi generasi yang kuat, yang bisa membela hak kaum muslimin,” harapnya.

Tim Safari Ramadhan sebelumnya melaksanakan sosialisasi di beberapa wilayah di Sumatera, seperti Ogan Komering Ulu, Pagar Alam, Palembang, Jambi, Padang dan Aceh. Selain sosialisasi, AWG juga melelang barang-barang berupa Syal Palestina, Kurma Asli Palestina, Buku dan Stiker AWG yang hasilnya akan dialokasikan untuk warga Palestina melalui AWG Biro Gaza. (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)