Ulama Palestina Jadwalkan Silaturrahim ke Ponpes Hafidz Al-Fatah Sarolangun Jambi

Safari Dakwah selama bulan Ramadhan Aqso Working Group (AWG) beberapa wilayah di Indonesia (Dok. AWG Pusat)

Jambi, MINA- Ketua Lembaga kemanusiaan yang konsen pada , Aqsa Working Group (AWG) cabang Jambi Hudal khakim mengatakan, Ulama Internasional asal Palestina Syeikh DR. Omah Abdullah Syalah dijadwalkan akan mengunjungi Pondok Pesantren Hafidz Al-Fatah, Sarolangun, Provinsi Jambi yang didirikan oleh KH. Saleh Hafidz sejak tahun 1998.

“Syeikh DR. Omah Abdullah Syalah bersama interpreter Yusuf Maulana akan memulai agenda dengan buka bersama santri dan diisi taklim gabungan bersama warga Sarolangun, Merangin-Bungo, Lubuk Linggau dan sekitarnya, syeikh akan menceritakan kondisi terkini Palestina bada Isya sampai selesai, Senin, 4 Maret mendatang.

Warga dan para santri akan menyambut kedatangan Syeikh dari Palestina dengan bersih-bersih lingkungan sekitar pondok dan juga bersih-bersih tempat buka puasa sudah sejak kemarin Jumat (31/3).

“Tujuan ke Jambi adalah agenda AWG Safari Ramadhan ke beberapa wilayah Indonesia, Jabodetabek, Jawa Barat, Lampung, Jambi. Mulai pada 5-16 Ramadhan 1444H, ” kata Huda.

Ia menjelaskan, syeikh akan menjelaskan kondisi terkini Masjid Al-Aqsa dan warga Palestina selama Ramadhan 1444H yang diterjemahkan oleh Yusuf Maulana anggota AWG Pusat.

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga kemanusiaan yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara Jakarta pada tanggal 20 Sya’ban 1429H/ 21 Agustus 2008.

AWG terus berkomitmen untuk bergerak berjamaah membela kemerdekaan Palestina dan Masjid Al-Aqsa dengan beragam program, mulai dari sosialiasi, edukasi, pelatihan dan pembinaan, hingga membuka donasi untuk warga Palestina. (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.