STAI Al-Fatah Bogor Akan Adakan Wisuda Sabtu

Bogor, MINA – Sekolah Tinggi Agama Islam () Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat akan mengadakan lulusannya, Sabtu (18/11) di Gedung Wiladaltika, Kompleks Pramuka, Cibubur.

Sejumlah 47 mahasiswa terdiri dari 34 orang Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan 13 orang Pendidikan Agama Islam (PAI) akan diwisuda bertepatan dengan 17 tahun usia STAI Al-Fatah, sejak didirikan tahun 2000.

Dijadwalkan akan memberikan Orasi Ilmiah adalah Dr. Artini Soeparmo, Pengajar London School of Journalism, wartawan senior Kantor Berita ANTARA, yang juga merupakan salah satu perintis awal STAI Al-Fatah.

Tausiyah akan disampaikan oleh Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur.

Ketua STAI Al-Fatah Wahyu Iwa Sumantri mengatakan, dalam perjalanan 17 tahun lembaganya, akan terus berusaha meningkakan kompetensi SDM Ulul Albab yang amanah, kompeten, dan ikhlas lillah, dalam perjuangan Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

Saat ini, kampus yang terletak di Kompleks Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor itu, pada tahun ajaran baru ini menekankan wawasan di bidang komunikasi dan bahasa internasional untuk dapat menjawab tantangan pengejawantahan Islam di tengah perubahan super cepat berbasis Teknologi Informasi.

“Kami tengah menyiapkan program-program untuk membangun brand sebagai perguruan tinggi dengan keunggulan komparatif di bidang public relation,” ujarnya.

Mahasiswa STAI Al-Fatah berasal dari beragai daerah, dari Jabotabek, Jateng, Jabar, hingga dari Kalimantan, Sumatera, Nusa Tenggara Timur, Ambon, sampai Irian Jaya. Juga dari lintas negara, seperti dari Filipina dan Thailand.

Perguruan Tinggi Swasta yang berdiri sejak 2 Maret 2000 ini dirintis oleh Imaam Muhyiddin Hamidy (alm), yang sebelumnya lama duduk dalam pimpinan Kantor Berita Antara dan juga pendiri Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency).

Beberapa alumni STAI Al-Fatah telah berkiprah dalam berbagai disiplin ilmu, mulai dunia pers, pendidikan, sosial dan keagamaan.
Dalam dunia pers lulusannya aktif di berbagai media massa cetak, elektronik dan online daerah, nasional dan internasional, termasuk berkiprah sebagai wartawan MINA dan radio-tv RASIL. (L/RS2/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.