STAI Al-Fatah Buka Masa Taaruf Mahasiswa Baru

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi, Bogor, membuka Masa Taaruf Mahasiswa Baru (Mastama) tahun ajaran 2020-2021, Rabu (2/9).

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, acara Mastama 2020 resmi saya buka,” kata Ketua STAI Al-Fatah, Ahmad Soleh, S.pd.I., M.A saat memberikan sambutan.

Masa Taaruf Mahasiswa (Mastama) diselenggarakan dengan tema, “Membangun Karakter Jurnalis – Dai yang Cerdas, Kreatif dan Berwawasan”.

“Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk supaya mahasiswa mengenal lebih jauh tentang lingkungan kampus,” kata Ketua STAI Al-Fatah yang biasa disapa Ustaz Ahso.

Kemudian, ia berharap dari mengenal lingkungan kampus itu menjadikan motivasi mahasiswa baru untuk serius memperdalam apa yang menjadi tujuan mereka.

“Dengan adanya masa taaruf ini, diharapkan mahasiswa baru semakin dekat, semakin akrab, semakin mengenal dan mereka bisa enjoy dalam menimba ilmu di kampus ini karena terjalin sebuah komunikasi yang akrab dengan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Selanjutnya, semoga para mahasiswa baru bisa betah, menimba ilmunya bisa lebih serius, dan bisa menghasilkan karya-karya besar, kreatifitas yang menarik, dan sangat membantu terwujudnya peradaban Islam yang lebih aplikatif serta lebih membumi.

“Sehingga Islam  bisa dipahami sebagai agama yang mampu mewujudkan sebuah peradaban yang mulia sebagaimana pernah dihasilkan oleh Rosul dan para sahabat,” katanya.

Ustadz Abul Hidayat Saeroji selaku Pembina Pondok Pesantren Al-Fatah juga memberikan tausiyah dalam acara pembukaan ini.

Beberapa hari sebelumnya STAI-Al-Fatah telah meluluskan 12 orang S-1 dengan gelar S.Sos.(L/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)