STAI Al-Fatah Selenggarakan Outbond Mastama 2020

Cianjur, MINA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah menyelenggarakan kegiatan outbond (camp) dalam rangka kegiatan Masa Taaruf Mahasiswa (Mastama) di Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas, Kabupaten Cianjur pada Jumat-Sabtu (4-5/9).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Mastama, setelah sebelumnya dilakukan penyampaian materi indoor pada Rabu-Kamis (2-3/9) di Cileungsi, Kab. Bogor.

“Untuk membekali calon mahasiswa dengan kegiatan-kegiatan outbond supaya lebih mengenal dan memahami teman serta lingkungan sekitar, belajar survival, serta mengasah jiwa kemandirian dan keberanian,” kata Deni Rahman, Ketua Program Studi di STAI Al-Fatah kepada MINA, Kamis (5/9).

Deni mengatakan, kegiatan outbond individu atau kelompok ini akan menambah pengalaman baru bagi mahasiswa. Memacu rasa keberanian, membangun rasa kebersamaan, dan terjalinnya komunikasi yang efektif antar sesama.

“Mahasiswa juga dituntut bertindak sesuai situasi dan kondisi. Memahami setiap kelebihan maupun kekurangan yang ada pada dirinya maupun orang lain. Menimbulkan rasa saling menghargai dalam setiap keputusan. Selain itu outbond bermanfaat sebagai proses berlatih memacu cara berpikir seseorang agar selalu sistemaris,” tambahnya.

Dalam outbond tersebut terdapat sesi sharing bersama alumni. Hadir diantaranya Angga Aminudin, S.Sos dan Panji Ahmad, S.Sos yang membagikan pengalaman dan motivasinya kepada para mahasiswa.

“Lebih memberikan stimulus dan menggali motivasi kuliah di STAI Al-Fatah, untuk berbagi pengalaman, wawasan dan tantangan yang dihadapi diluar kampus selepas kuliah,” kata Deni.

Turut hadir dalam outbond Manajemen kampus, Ketua STAI Al-Fatah Ahmad Soleh, Puket Keuangan Nuruddin, Puket Kemahasiswaan Imam Santoso, Sekretaris Kaprodi Amalia Safitri dan Staf Administrasi Alimaturrosyidah serta 30 Mahasiswa STAI Al-Fatah yang mengikuti kegiatan tersebut. (L/R11/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)