Standarisasi Internasional pada Asian Games 2018

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir (kiri) dan Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Sjafrie Sjamsoeddin (kanan). (Foto: Rana MINA)

Jakarta, MINA – Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) akan menerapkan standarisasi internasional pada Asian Games 2018.

“Kita akan menerapkan standarisasi internasional, karena ini adalah event internasional yang memang sudah lama tidak kita lakukan,” kata Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Sjafrie Sjamsoeddin saat Press Conference Asian Games 2018 Invitation Tournament di Jakarta, Jum’at (9/2) sore.

Oleh karena itu, tambahnya, panitia sudah mengantisipasi akan banyak timbul banyak reaksi dari standarisasi internasional, misalnya akreditasi penonton harus jalan menuju ke venues.

Baca Juga:  AWG Ajak Muslim Indonesia Raih Berkah Kurban di Palestina

“Nah hal-hal ini yang akan kita lakukan, tetapi tentunya lama-lama ini menjadi suatu kebiasaan kita dan masyarakat harus dibiasakan,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, panitia juga sudah mengantisipasi isu-isu yang berkaitan dengan masalah teknis. Lalu isu-isu yang menyangkut masalah keamanan.

“Ini memang sulit untuk digambarkan, tetapi harus kita temukan. Semoga, rekan media dapat memberikan umpan balik melalui media center yang telah disediakan,” harapnya. (L/R09/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Ismet Rauf