Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

STISA Abdullah bin Mas’ud Gelar Workshop Ulumut Tafsir

Iwan Abdurrahman Editor : Widi Kusnadi - Senin, 5 Agustus 2024 - 20:20 WIB

Senin, 5 Agustus 2024 - 20:20 WIB

49 Views

Workshop Ulumut Tafsir STISA Abdullah bin Mas'ud, Senin (5/8/2024). (Foto: Iwan Abdurrahman/MINA)

Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur’an (STISA) Abdullah bin Mas’ud menggelar kegiatan Workshop Ulumut Tafsir bagi para Dosen dan Mahasiswa semester akhir, Senin (5/8).

Workshop tersebut dilaksanakan di Aula Taqwa Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung, yang diisi langsung oleh Pembina Utama STISA Abdullah bin Mas’ud, Dr (Cand).KH. Yakhsyallah Mansur, MA., dan akan berlangsung selama satu hari.

Ketua STISA Abdullah bin Mas’ud, Dr. Lili Sholahuddin, M.Pd., saat diwawancarai MINA, Senin (5/8) mengatakan bahwa dirinya senang atas terselenggaranya workshop ini.

Ia juga menyampaikan tujuan dilaksanakannya workshop ini untuk memberikan tambahan wawasan tentang metode tafsir bagi seluruh dosen dan mahasiswa.

Baca Juga: Gunung Marapi Sumbar Erupsi, Tinggi Abu Capai 300 Meter

“Alhamdulillah, tentu senang atas terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar dan berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan. Peserta sangat aktif dan antusias selama berjalannya kegiatan,” katanya.

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan tujuan dapat menambah wawasan tentang metode tafsir sebagai alat untuk memahami pola hukum, sejarah, budaya sosial, dan lain-lain yang terkandung dalam ayat dan surat di Al-Qur’an, serta sebagai tambahan refrensi bagi mahasiswa yang sedang menyusun skripsi,” tutupnya.

Sebanyak 70 peserta mengikuti workshop, terdiri dari dosen dan mahasiswa semester akhir STISA Abdullah bin Mas’ud.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Erick Tohir Ancam Sanksi Berat Pengatur Skor di PON Aceh-Sumut

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Dunia Islam
Indonesia
Indonesia
Indonesia