STISQABM bersama Yayasan Aminatul Jannah Lam-Bar Akan Bangun Area Wisata Al-Qur’an

Lampung Barat, MINA – Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur’an Abdullah bin Mas’ud (STISQABM) bekerjasama dengan Yayasan Aminatul Jannah Lampung Barat, akan membangun sebuah area wisata bernuansa Al-Qur’an di Komplek Yayasan Aminatul Jannah, Puncak Sumber Jaya, Lampung Barat.

Dalam sebuah pertemuan di Yayasan Aminatul Jannah, Sabtu (26/6), Wakil Ketua II bidang Sumber Daya Manusia (SDM) STISQABM, Ir. Heri Budianto, M.T., mengatakan, pihaknya menawarkan sebuah wisata Al-Qur’an yang berintegritas dengan banyak aktifitas ibadah di dalamnya.

“Dalam rangka menghidupkan kembali Al-Qur’an di kehidupan masyarakat, sehingga kita tergerak hati untuk membuat wisata religi yang berbasis edukasi atau pembelajaran dan kita juga mengharapkan yang menjadi pengajar adalah anak STISQABM,” ujar Heri.

STISQABM adalah Sekolah Tinggi Berbasis Al-Qur’an, merupakan perguruan tinggi dari Yayasan Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Al-Mujahirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Sementara, Pembina Yayasan Aminatul Jannah, Dodi Panudi menjelaskan, proses belajar Al-Qur’an pada tahap awal ini adalah pengenalan Al-Qur’an hingga menghafal yang ditargetkan minimal dua hari dua malam, sampai nantinya mendapatkan syahadah sebagai bukti telah belajar di Wisata Al-Qur’an.

“Target yang kami berikan kepada pengunjung Wisata Al-Qur’an adalah  dua hari dua malam untuk pengenalan huruf hijaiyah, cara membaca, menghafal  dan juga cara mengamalkannya,” ungkap Dodi yang juga sejalan dengan harapan Heri selaku pimpinan STISQBAM.

“Yayasan kami sudah berjalan sejak delapan bulan yang lalu, akan tetapi untuk Rumah Tahfidz ini baru enam bulan.  Yayasannya sudah memiliki 20 santri, ada di asrama, terdiri dari 6 orang laki-laki dan 14 orang perempuan yang berasal dari berbagai daerah,” jelas Dodi.

Ia juga menjelaskan, Yayasan Aminatul Jannah saat ini sudah memiliki beberapa fasilitas, di antaranya masjid, aula, madrasah, dan juga asrama yang sebelumnya adalah rumah pribadinya.

“Motto Yayasan Aminatul Jannah ini adalah Asah (saling mengajarkan), Asih (saling mengasihi) dan Asuh (saling mengasuh),” ungkapnya.

Dodi bersama tim perencana Wisata Al-Qur’an dari STISQABM merencanakan, ke depannya akan dibangun  fasilitas seperti Tugu Al-Qur’an, Galeri Al-Qur’an, Workshop Al-Qur’an, Pemondokan, Mushola, Halal Mart, dan Areal Parkir. (L/fit/frm/R12-P1)

Mi’raj News Agency (MINA)