Empat Wisudawan Terbaik STISQABM

Bandar Lampung, MINA – Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Mas’ud () mewisuda sejumlah 59 mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Angkatan Pertama 2022 di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Sabtu, (25/6).

Wakil Ketua , Dr. Lili Sholehuddin, M.PdI dalam sambutannya mengatakan, berdasar tiga aspek pokok penilaian, yaitu jumlah juz hafal Al-Qur’an, IPK dan lama masa studi, maka ditetapkan empat nama sebagai .

“Terbaik pertama, Lulu Jannah, berhasil hafal 20 juz dengan IPK 3,79, dan masa tempuh kuliah 3 tahun 10 bulan; Kedua Alyya Nabila, hafal 13 juz dengan IPK 3,78, dan masa tempuh kuliah 3 tahun 10 bulan; K:  tiga Fitri Ukhti Muslimah, hafal 30 juz dengan IPK 3,64, dan masa tempuh kuliah 3 tahun 11 bulan;  terbaik Keempat Ridwan Anshori berhasil hafal 10 juz dengan IPK 3,74, dan masa tempuh kuliah 3 tahun 9 bulan,” ujarnya.

Keempat wisudawan terbaik mendapatkan penghargaan dari STISQABM.

Lebih lanjut Lili mengatakan, rata-rata hafal Quran 89,83%, sementara rerata IPK lulusan 3,43%. Secara umum persentase jumlah mahasiswa hafal Quran di atas 3 juz sebesar 94,91% dan 2 orang mencapai hafalan 30 juz dengan predikat Mumtaz.

“Selanjutnya, yang lulus dengan IPK di atas 3,00 sebesar 91,52% dan 26 orang memperoleh predikat Cum Laude (dengan pujian),” ujarnya

Dapat dilaporkan pula, bahwa dari seluruh wisudawan sampai dengan pelaksanaan wisuda ini sebanyak 25 (43,10%) sudah berkiprah di berbagai lapangan pekerjaan.

“Diantaranya sebagai pengelola lembaga Tahsin & Tahfidz Al-Qur’an berbasis Teknologi Informasi, Tenaga edukasi di berbagai lembaga pendidikan, Pimpinan Pondok Pesantren, Konsultan dan Penyuluh Sosial-Keagamaan, perancang Content Creator pada Maxim Snack Video, Pelaksana Transaksi E-Toll (PLT) di PT. Hutama Karya (Persero) dan Jurnalis Kantor Berita Islam Internasional Mi’raj News Agency (MINA),” katanya.

Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al Quran Abdullah bin Masud Online (STISQABM) merupakan Sekolah Tinggi berbasis Al-Qur’an, sudah mengadakan 60 MOU dengan Lembaga- Lembaga Pemerintahan Lembaga Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta selain memiliki desa desa binaan Al-Qur’an sebagai perwujudan tanggung jawab perguruan tinggi. (L/B03/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.