Subdit Politik Dit Intelkam Polda Lampung Gelar Silaturahim Kambitmas Menuju Pemilu Damai

Bandar Lampung, MINA – melalui Dit Intelkam menggelar Silaturahmi Kamtibmas Menuju Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk dengan kaum milenial “”.

Acara digelar di Hotel Grand Praba Bandar Lampung, Selasa, (26/02).

Pada rilis yang diterima Mi’raj News Agency (MINA) Kamis (28/2), Kasubdit Politik Lampung, AKBP. Halomoan Siregar, S.H menyebut kegiatan ini dilakukan dalam upaya menciptakan situasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk di Provinsi Lampung.
Kaum milenial sangat akrab dengan penggunaan media sosial yang saat ini banyak digunakan dalam penyebaran berita hoaks (belum tentu kebenarannya) yang menyemburkan opini-opini secara masif, sehingga berdampak pada Sitkamtibmas di Provinsi Lampung menjelang Pemilu 2019 mendatang.

“Seperti kita tahu, setelah era reformasi di mana masyarakat seperti bebas untuk berpendapat dan menyatakan sikap terhadap apa yang ia rasakan dan pikirkan di muka umum, namun terjadi pembiasan dengan tidak menghargai hak orang lain sesuai tujuan undang-undang,” katanya.

Sehingga, kata Halomoan, hal ini dengan mudah dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian yang dapat memprovokasi masyarakat melakukan unjuk rasa atau tindakan anarkis.

Halomoan menambahkan, Kader PKS Muda Lampung banyak yang mencalonkan diri di Pemilu 2019, baik di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kab/Kota.

Karenanya, Polda mengundang narasumber dari KPU Provinsi yaitu Antonius, Komisioner Bidang Partisipasi Masyarakat, dari Bawaslu Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa, Hermansyah, dan dari Binmas Polda Lampung Kompol Syahrudin Lubis untuk memberi pencerahan kepada peserta tentang muwujudkan budaya politik santun, bersih dan beretika dalam rangka memperkokoh kehidupan berbangsa dan bernegara.

Subdit Politik Dit Intelkam Polda Lampung akan juga mengadakan agenda serupa bagi kader muda partai lain peserta pemilu agar bersama menjaga dan memperkokoh kehidupan berbangsa dan bernegara. (R/B01/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.