Sudan dan India Jalin kerjasama Militer

Khartoum, 24 Jumadil Akhir 1437/3 April 2016 (MINA) – Menteri Pertahanan Jenderal Awad bin Yusuf telah melakukan  kunjungan resmi  ke beberapa negara sahabat di Asia selama sepekan, termasuk ke India dan Qatar.

Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Khartoum melaporkan, dari hasil kunjungan ke dua negara tersebut, Sudan menjalin kesepakatan dan pengembangan nota kesepahaman terutama dengan India dalam hal pengembangan di berbagai bidang yang komprehensif.

Menteri Pertahanan Sudan juga melakukan sejumlah pertemuan, termasuk dengan Menteri Pertahanan India dan sejumlah pejabat penting di Kementerian Pertahanan India. Selain itu juga Menteri Pertahanan Sudan diundang secara khusus oleh Pemerintah India untuk  menyaksikan Pameran Pertahahan dan Militer yang diadakan oleh Kementerian Pertahanan India di Nairobi beberapa hari yang lalu.

Kedua negara membahas cara-cara meningkatkan dan pengembangan hubungan di bidang militer antarkedua negara.

Hasil kesepakatan antara Sudan dan India di antaranya pengembangan nota kesepahaman yang ditandatangani antara kedua negara untuk protokol militer yang komprehensif antara Kementrian Pertahanan  kedua negara, termasuk pegembangan angkatan bersenjata antara kedua negara.

Selain melakukan kunjungan resmi ke India, Menteri Pertahanan Sudan juga menghadiri Pameran Pertahanan Produk Bimdex  yang diselenggarakan di Doha.

Dalam kunjungan itu juga menteri Pertahanan Sudan bersama delegasinya melakukan pertemuan dengan Direktur Industrialiasi Bidang Militer dan Kepala Staf Anggatan Laut Kementerian Pertahanan Qatar, serta menghadiri sejumlah acara penting.

Dr. Khalid bin Muhammad Al Atiya’,  Menteri Pertahanan Qatar sangat memuji kunjungan Jenderal Awad bin Yusuf dalam mengikuti berbagai kegiatan pameran militer yang diadakan oleh Qatar.

Pemerintah Qatar menyatakan akan terus mendukung di semua bidang kerjasama dengan Pemerintah Sudan yang selama ini telah terjalin cukup kuat.(L/ K06/P001)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.