Suporter Sepak Bola Bangun Masjid di Ciomas

komunitas suporter sepak bola Garuda Revolution tengah menjalankan program donasi untuk wakaf pembangunan masjid Ghofurrur Rohim di Ciomas Bogor, Jawa Barat.(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Bagi masyarakat awam, suporter sepak bola masih identik dengan kerusuhan, hura-hura dan kesan negatif lainnya. Padahal kenyataannya banyak sisi positif yang dapat kita ambil dari dunia suporter.

Hal ini seperti yang dilakukan komunitas suporter Garuda Revolution. Komunitas yang memiliki ratusan ribu followers di Instagram ini kerap melakukan aksi-aksi sosial.

“Dari dulu memang suka mengumpulkan donasi untuk kemanusian seperti bantuan gempa, banjir hingga bantuan kemanusian penanganan corona,” kata Komandan Garuda Revolution Divo Sashendra dalam keterangan tertulisnya yang diterima MINA, Ahad (26/6).

Kemudian, saat ini Garuda Revolution tengah menjalankan program donasi untuk wakaf Ghofurrur Rohim di Ciomas Bogor, Jawa Barat.

“Berlandasan kebiasaan dan kebersamaan untuk berdonasi, muncul lah ide untuk membangun masjid supaya bermanfaat untuk masyarakat,” jelas Divo.

Dia berpendapat, sebagai negara mayoritas Muslim, apapun bidang keseharian, baik olahraga maupun yang lainnya tidak bisa dilepaskan dengan religiusitas.

Pihaknya menilai suporter sepak bola senang diajak untuk melakukan kebaikan seperti berdonasi untuk pembangunan masjid.

“Pembangunan masjid ini juga kami harapkan menjadi legacy, bahwa suporter bolapun bisa atau mampu bersinergi untuk hal-hal yang positif,” ungkap Divo.

Dia mengatakan, respon masyarakat online pecinta sepak bola terhadap program pembangunan masjid sangat bagus. Sejauh ini yang terlibat untuk donasi sudah mencapai 33.263 donatur.

Pembangunan masjid seluas 20 meter x 20 meter ditargetkan rampung pada September 2022. “Namun ini tergantung juga dengan donasi yang terkumpul. Kedepan untuk penyelesaian masjid 100% kita masih membutuhkan dana sebesar Rp700 juta lagi,” ujar Divo.

Bagi yang ingin berpartisipasi selanjutnya, ada peluang dua kebaikan sekaligus yang didapat, yaitu wakaf untuk masjid Ghofurrur Rohim tapi juga berkurban untuk disalurkan kepada yang berhak.(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.