Imaam: Lima Fungsi Masjid Harus Difahami

, Tengah, MINA – Imaam Yakhsyallah Mansur mengatakan ada lima fungsi masjid yang harus difahami oleh ummat Islam dalam membangunnya.

Hal itu disampaikan Yakhsyallah dalam tausiyahnya pada acara peletakan batu pertama awal Al-Muttaqin, Gaya Baru VII, Kecamatan Seputih Surabaya, Lampung Tengah, Jumat (21/8).

Imaam Yakhsyallah menguraikan, kelima fungsi masjid itu adalah; sebagai tempat pemersatu ummat, tempat pemberdayaan ekonomi, pusat pendidikan, tempat memecahkan masalah dan meredam murka Allah.

“Masjid itu tempat ummat bersatu, bukan tempat berselisih dan berpecah belah. Maka jauhilah pembicaraan yang mengarah kepada perpecahan,” jelasnya.

Allah juga menahan siksa-Nya kepada suatu kaum ketika di tengah-tengah kaum itu masih terdapat orang-orang yang memakmurkan masjid. “Jadi, dengan memakmurkan masjid, itu dapat meredam murka Allah,” paparnya lagi.

Sementara itu, panitia pembangunan masjid Al-Muttaqin, Imam Mansur mengatakan, seluruh lapisan masyarakat ikut membantu bergotong royong dalam pembangunan masjid AL-Muttaqin tersebut. Bahkan tidak hanya kaum Muslimin saja, tapi komunitas Hindu juga ikut serta membangun masjid.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut, Waliyul Imaam Lampung, Ust Abdullah Muttalib, Camat Seputih Surabaya, Dedi Fadilah, Lurah Gaya Baru 7, Sentot, beberapa tokoh masyarakat dan warga sekitar. (L/P2/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.