Swedia vs Inggris, Pembuktian Harry Kane

Moskov, MINA – Gelaran Piala Dunia 2018 telah mencapai babak perempat final. Artinya lebih dari separuh perjalanan telah dilewati. Banyak kejutan terjadi, seperti tak lolosnya Jerman di fase grup, hingga diusirnya Spanyol oleh tuan rumah Rusia di fase 16 besar lalu.

Di babak perempat final ini, salah satu pertandingan yang ditunggu adalah pertemuan antara Swedia menghadapi Inggris. Perhatian dunia tentu akan tertuju pada penyerang andalan timnas Inggris, Harry Kane.

Bintang Tottenham Hotspur itu sejauh ini sudah mengemas enam goal. Jumlah itu sudah cukup menempatkannya sebagai top skor sementara Piala Dunia 2018 mengeliminasi nama-nama tenar seperti Romelu Lukaku, Edinson Cavani hingga penyerang yang tengah naik daun, Kylan Mbappe.

Baca Juga:  Thailand Open 2024: Dua Wakil Indonesia Berjuang di Semifinal

Dalam enam pertandingan terakhir piala dunia kali ini, pemain 24 tahun itu selalu mencatatkan namanya di papan skor.

Jumlah goal Kane menyamai torehan goal megabintang Argentina, Lionel Messi. Namun, catatan Kane lebih mentereng karena ia menyamai prestasi ikon Barcelona itu dalam debutnya di turnamen ini.

Selain itu, torehan impresif Kane menjadikannya pemain pertama Inggris yang selalu mencetak goal dalam enam pertandingan secara beruntun sejak terkahir kali dilakukan oleh kapten Inggris Tommy Lawton pada tahun 1939 silam.

Pertandingan melawan Swedia akan menjadi pembuktian Kane untuk melanjutkan tren positifnya. Atau justru rekor selalu mencetak goal Kane akan dipatahkan oleh pertahanan Swedia yang terkenal solid. (R06/RS3)

Baca Juga:  Bintang Real Madrid, Arda Guler Pesepakbola Muslim Asal Turki

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Bahron Ansori