Syaikh Ali Jaber Positif Terinfeksi Corona

Jakarta, MINA – Pendakwah asal Arab Saudi, Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Informasi ini disampaikan di media sosial Instagram Yayasan , Selasa (29/12).

Melalui unggahannya, akun tersebut menjelaskan, Syaikh Ali dinyatakan positif Covid-19.

“Mohon doa untuk kesembuhan guru kita @syekh.alijaber bahwasanya beliau terkonfirmasi positif Covid-19. Semoga beliau segera disembuhkan dan penyakitnya diangkat Allah Ta’ala,” tulis akun tersebut, Selasa (29/12).

Syaikh Ali Jaber menjadi pendakwah kondang yang turut terkonfirmasi Covid-19 setelah sebelumnya dai KH Abdullah Gymnastiar atau dikenal luas dengan sebutan mengumumkan positif Covid-19 pada pagi harinya.

Syaikh Ali Jaber pun mengungkapkan kronologis beliau hingga dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Menurutnya, beberapa hari yang lalu, ia merasakan demam dan batuk. Namun ketika itu, ia menganggap kalau gejala yang dialaminya hanya flu biasa.

“Saya minum obat untuk mengurangi panas, kemudian minum obat batuk, saya juga minum madu dan lain sebagainya. tapi Subhanallah Qadarallah, saya disuruh swab lagi. Saya tidak merasa sama sekali akan positif makanya di swab aja datang ke rumah ternyata hasilnya positif,” ungkapnya lagi.

Semenjak itu ia merasakan demam lagi, kemudian batuk sampai sesak napas. “Ketika sudah sesak napas tidak kuat lagi untuk karantina mandiri, Saya langsung diabwa ke rumah sakit. Sekarang saya dirawat dan alhamdulillah keadaan bisa dinyatakan stabil, walau masih sesak nafas. mohon doanya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Syaikh Ali Jaber pun mengatakan kalau dirinya selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga 3 M (Mencuci Tangan pakai sabun, Menjaga Jarak dan Memakai Masker), namun baginya kondisi ini adalah kehendak Allah SWT.

Subhanallah kalau sudah qadarullah wal hadhr la yunji minal qadar, kalau sudah ditakdirkan oleh Allah pasti ada ujian. Mudah-mudahan melalui ujian ini saya dapat diampuni segala dosa dan dinaikan derajat dan menjadi hikmah dan pelajaran. Saya harap keluarga, sahabat dan jamaah tolong doakan biar Allah berikan yang terbaik,” katanya.

Beragam ungkapan doa dikirimkan kepada Syaikh Ali Jaber untuk kesembuhannya. Salah satunya, akun dai yang juga dikenal publik Ustadz Ahmad Al Habsyi.

“Dengan niat kesembuhan dan panjang umur untuk Syekh kita, Ustadz Ali Jaber. Alfatihah,” tulisnya.

Mohon doa

Akun Yayasan Syaikh Ali juga mengunggah foto kondisi Syaikh Ali Jaber dan meminta doa semua pihak untuk kesembuhan beliau.

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبْ الْبَاسَ اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

“Ya Allah Rabb manusia, Dzat yang menghilangkan rasa sakit, sembuhkanlah sesungguhnya Engkau Dzat yang Maha menyembuhkan, tidak ada kesembuhan melainkan dari kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak menyisakan rasa sakit.” (HR Bukhari). (L/R2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.