Syubban Jama’ah Muslimin Adakan Temu Wirausaha Muda II

Bandar Lampung, 10 Jumadil Akhir 1438/9 Januari 2017 (MINA) – Syubban (Pemuda-red) Jama’ah Muslimin (Hizbullah) mengadakan Temu Wirausaha Muda II, di Bandar Lampung, Senin, (9/1).

Amir Syubban, M. Anshorullah, dalam sambutannya dihadapan para mengatakan pemuda Islam perlu memikirkan bagaimana caranya dapat membebaskan manusia dari segala ketertindasan.

“Kalau orang sudah Islam harus terbebas dari segala ketertindasan tauhid maupun aspek sosial ekonomi, sebagaimana keinginan Imaam pada pertemuan pertama April 2016 lalu supaya syubban punya basis ekonomi yang kuat,” katanya.

Pada pertemuan yang dihadiri para pengusaha muda, pengurus Syubban Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Lembaga Keuangan BMT Bina Fitya, dan Kantor Berita Islam MINA, Anshor juga mengajak pemuda untuk ikut andil dalam perjuangan Islam.

“Kami berharap pertemuan ini bisa membentuk jaringan ekonomi yang bisa secara masif memberdayakan pemuda, sehingga bisa ikut ambil bagian dalam perjuangan,” ujarnya.

Hadir pada pertemuan ini, Ketua Indonesia Islamic Bussines Forum (IIBF) Lampung, Syamsul Huda. Dalam penyampaiannya, Syamsul berharap pemuda bisa bersinergi dalam membangun perekonomian.

“Kita bisa bangkit kalau bersinergi, dengan bersinergi keperluan apapun bisa kita ambil dari komunitas ini, sehingga ke depan uang akan berputar di pengusaha muslim ini, dan kekuatan apapun tidak akan bisa mengembargo kita,” katanya.

Lebih lanjut Syamsul berharap pertemuan ini melahirkan pengusaha yang kuat, besar, dan yang terpenting punya karakter seorang muslim.

Pada pertemuan itu, diharapkan terbentuk sebuah forum bagi pengusaha muda yang nantinya tidak hanya sinergi sesama pengusaha, tapi juga saling mengedukasi satu sama lain. (L/B01/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.