Taiwan Raih Emas Pertama

Palembang, MINA – Atlet asal atau Chinese Taipei berhasil meraih medali emas pertama pada cabang olahraga di final nomor beregu campuran air rifle 2018.

Bertempat di arena menembak Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Ahad (19/8), Taiwan yang menurunkan petembak Yingshin Lin dan Shaochuan Lu meraih total 494,1 poin.

Sementara Cina meraih perak setelah petembaknya Ruozhu Zhao dan Haoran Yang meraih total 492,5 poin. Perebutan juara satu dan dua berlangsung cukup sengit saling kejar poin.

Hasil final akhirnya bisa ditentukan setelah atlet Taiwan dan Cina melakukan 24 kali tembakan.

Medali perunggu diraih oleh India setelah petembak yang diturunkan, Apurvi Chandela dan Ravi Kumar, meraih total 429,9 poin.

Korea Selatan berada pada peringkat keempat dengan total 389,4 poin, sedangkan Mongolia harus puas pada peringkat kelima dengan 346,6 poin.

Kemenangan Taiwan cukup mengejutkan karena pada babak kualifikasi berada pada peringkat kelima alias paling akhir. Justru atlet Korea Selatan yang pada kualifikasi pada peringkat pertama, tidak bisa mempertahankan pernampilan terbaiknya. Petembak Korsel, Jung Eunhea dan Kim Hyeonjun mendapat total 836,7 poin pada kualifikasi.

Hal serupa juga ditunjukan oleh India yang pada kualifikasi meraih peringkat kedua. Saat itu, India meraih 835,3 poin dengan menurunkan penembak Apurvi Chandela dan Ravi Kumar.

Pada sore ini direncanakan juga akan digelar final beregu campuran 10 meter air pistol pada pukul 16.20 WIB.(R/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)