Taman Bunga Celocia di Calang, Aceh

, MINA – Kaisar seorang pemuda yang lama jadi pemandu , berhasil membangun taman seluas 1 hektare di Desa Alu Pit, Kecamatan Panga, Aceh Jaya, yang kini makin banyak dikunjungi.

Bunga-bunga bewarna merah, kuning, oranye, berkembang di taman itu.”Calang dengan perkebunan bunga seperti di Belanda,” katanya.

Sebelumnya Kaisar pernah melihat bunga ini di taman-taman seperti Belanda, Vietnam, Thailand dan kamboja, “Kita terinspirasi dari sana kemudian kita coba kembangkan di sini,” kata Kaisar pada MINA, Kamis (3/1).

Untuk memperoleh bibit bunga, Kaisar mendatangkan langsung dari wilayah Pattani, Thailand Selatan, dan ternyata bunga tersebut mampu tumbuh di wilayah pesisir seperti Calang, Aceh Jaya.

“Bibit ini awalnya saya bawa pulang tidak banyak, terus saya kembangkan sendiri,” terang Kaisar.

Rencanya, Kaisar akan mengembangkan areal tersebut menjadi salah satu kawasan wisata  dengan memperluas areal taman dan membangun miniatur kincir angin yang mirip dengan negara Belanda.

“Kita juga akan bangun cafe, miniatur dan kincir angin, agar suasana lebih indah,” sebutnya.

Kaisar menyampaikan, sebagai salah seorang pemandu wisata, ia ingin memperlihatkan kepada masyarakat luas, bahwa usaha ekonomi bisa dibuat dalam bentuk apapapun.

Keberadaan taman bungga Celocia Garden itu, mendadak viral di media sosial pada awal Januari 2019, warna merah, kuning dan orange sehingga membuat suasana tampak meriah.

Bahkan jumlah pengunjung ke lokasi taman bunga di tanah keluarganya itu kian meningkat, dalam sehari pengunjung bisa sampai ratusan wisatawan, mereka datang berswafoto bersama di dalam taman. (L/AP/ P1)

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.