Tapak Suci Al-Fatah Ikuti Kejuaraan Pencak Silat BOC V 2019

Bekasi, MINA – Tapak Suci Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi mengikuti kejuaraan Pencak Silat Bekasi Open Challenge 5 (BOC V) 2019.

Kejuaraan ini dilaksanakan di Gor OSO Sport Center Tambun Selatan, Bekasi, dan berlangsung selama tiga hari, Jumat-Ahad (4-6/10).

“Jumlah peserta Al-Fatah yang mengikuti kejuaraan kali ini ada 31 orang, santri Mts 19 orang, santri MA 9 orang dan 3 orang pelatih,” kata Faqih Ash-Shabir, pelatih Tapak Suci Al-Fatah Cileungsi kepada MINA, Jumat (4/10).

Ia mengatakan, persiapan untuk kejuaraan kali ini sudah dari dua bulan yang lalu. Para atlet dilatih kekuatan fisik, teknik dan mental.

“Target pada kejuaraan kali ini adalah bisa membawa pulang medali emas sebanyak-banyaknya, minimal bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah dan pondok,” ujar Faqih.

Jumlah keseluruhan peserta pada kejuaraan ini mencapai 450 peserta. Mereka berasal dari berbagai wilayah, di antaranya Jakarta, Bogor, Bekasi, Lampung, Banten, Bengkulu, Yogyakarta, bahkan Singapura.

Tapak suci jadi salah satu cabang olahraga pencak silat yang berkembang pesat saat ini, khususnya di lingkungan pesantren. (L/LM/Ais/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)