Tempuh 24 Jam Penerbangan, Presiden Jokowi Tiba di Washington DC

(Foto: BPMI Setpres)

Washington, MINA – Presiden RI  Joko Widodo (Jokowi) tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (10/05) sekitar pukul 21.40 waktu setempat, setelah menempuh kurang lebih 24 jam penerbangan dari Jakarta.

Jokowi beserta rombongan yang menggunakan pesawat charter milik PT Garuda Indonesia sebelumnya transit di Amsterdam, Belanda.

Presiden Joko Widodo berkunjung ke AS dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) khusus ASEAN-AS yang akan diselenggarakan pada 11-13 Mei 2022 di Washington DC, AS yang juga akan dihadiri Presiden Joe Biden.

Selain itu, Jokowi akan melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Kamala Harris, anggota kongres dan CEO beberapa perusahaan besar dari AS.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia ikut dalam rombongan rombongan Presiden Jokowi.

Sementara Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi sudah tiba di Amerika Serikat terlebih dahulu sejak beberapa hari yang lalu. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.