Tentara Afghanistan Tembaki Tentara AS

Ilustrasi: Tentara Amerika Serikat yang terluka dievakuasi dengan helikopter di Afghanistan. (Foto: DIBYANGSHU SARKAR/AFP/Getty Images)

 

Helmand, Afghanistan, 21 Jumadil Akhir 1438/20 Maret 2017 (MINA) – Seorang prajurit dari pasukan Tentara Nasional Afghanistan (ANA) menembaki rekan internasionalnya di Provinsi Helmand, menyebabkan paling sedikitnya tiga tentara Amerika Serikat (AS) terluka.

“Tiga terluka ditembak oleh di pangkalan di Provinsi Helmand. Tentara AS menerima perawatan medis,” kata pernyataan NATO yang memimpin Misi Resolute Support di Afghanistan, demikian Khaama Press memberitakannya yang dikutip MINA.

Penembakan ini terjadi setelah setidaknya tiga tentara AS terluka dalam ledakan di Provinsi Nangarhar, timur Afghanistan pada awal bulan ini.

Penembakan terbaru terjadi di saat pasukan AS di Helmand melakukan operasi kontra-terorisme gabungan bersama Pasukan Pertahanan dan Keamanan Nasional Afghanistan (ANDS) yang didukung oleh pasukan udara AS.

Operasi kontra-terorisme saat ini dilakukan untuk melenyapkan militan yang berafiliasi dengan kelompok Islamic State (ISIS). (T/RI-1/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.