Tentara Israel Lukai 77 Warga Palestina Dalam Aksi Jumat ke-80

Foto : MEMO

, MINA – Kementerian Kesehatan mengumumkan, sebanyak 77 warga Palestina terluka pada Jumat (25/10) malam akibat serangan militer Israel pada aksi pekanan di Jalur Gaza timur.

Kementerian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 31 orang yang terluka terkena peluru tajam, Anadolu Agency melaporkan.

Ratusan warga Palestina di Jalur Gaza telah berkumpul di pagar keamanan Israel untuk mengambil bagian dalam protes pekanan anti-pendudukan yang dikenal sebagai Great March of Return.

Para pengunjuk rasa menuju ke daerah timur kantong pantai, membawa spanduk anti-pendudukan dan bendera Palestina.

Komisi Tinggi Nasional untuk Pemulangan dan Penghentian Pengepungan Gaza, yang dibentuk oleh faksi-faksi Palestina, menamai aksi unjuk rasa pekan ini “Tahanan kami, Masjid Al-Aqsa kami, kami akan datang”.

Baca Juga:  Imaam Yakhsyallah: Meski Freedom Flotilla Tertunda, Perjuangan Tak Boleh Surut

Sejak aksi dimulai pada Maret tahun lalu, lebih dari 320 demonstran tewas dan ribuan lainnya terluka oleh pasukan Israel yang dikerahkan di dekat zona penyangga.

Demonstran menuntut diakhirinya blokade 12 tahun Israel di Jalur Gaza, yang telah menghancurkan ekonomi daerah kantong pantai dan merampas dua juta penduduknya dari banyak fasilitas dasar. (T/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.