Terima Kasih Menag untuk Para Kepala Madrasah

Pasuruan, 15 Syawwal 1438/9 Jul 2017 (MINA) – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, banyak madrasah di Tanah Air yang masih dalam kondisi pas-pasan dan cenderung memprihatinkan adalah fakta, namun, madrasah juga terus berkembang dan berprestasi juga menjadi fakta lainnya.

Ia  menucapkan terima kasih kepada para kepala madrasah.

“Sejujurnya, saya mengucapkan terima kasih yang sangat amat kepada Bapak dan Ibu semua yang merupakan aktor, tokoh dan figur utama yang secara langsung menggeluti pendidikan kita yang mana, citranya semakin membaik,” ujar Menag dalam keterangan pers Kemenag yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad (9/7).

Bertemu seratusan Kepala MIN, MTsN, dan MAN se-Jawa Timur di Tretes Pasuruan Jawa Timur, Menag manfaatkan kesempatan itu untuk menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya.  Kualitas madrasah terus bergerak, tagline madrasah lebih baik, lebih baik madrasah semakin terasa faktanya. Beragam prestasi terus diraih, meski masih banyak sektor juga yang mesti dibenahi.

“Saat ini, banyak madrasah kita madih dalam kondisi yang memprihatinkan, utamanya madrasah-madrasah swasta. Kita sedang berbenah menuju ke arah yang lebih baik, dan ini tidak semudah membalik telapak tangan. Butuh proses yang tidak sederhana,” tuturnya.

Menag menegaskan komitmennya untuk terus melakukan pembenahan. Komitmen yang saat ini juga mulai dilihat banyak kalangan seiring dengan semakin terasanya buah perbaikan.

“Alhamdulillah, kerja keras kita untuk menciptakan pendidikan berkualitas di madrasah, sedikit demi sedikit mendapat pengakuan dari berbagai kalangan. Dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya, saat ini banyak dari madrasah kita tidak hanya mampu bersaing dengan lembaga pendidikan umum lainnya, namun melebihi. Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik,” tegas Menag.

“Olimpiade Sains kemarin, kita mendapatkan 20 medali. Tidak hanya itu, jurusan IPA MAN IC Serpong, pada ujian tahun ini, menduduki peringkat 3 Nasional. Sebuah prestasi yang membanggakan. Bahkan, jurusan IPS MAN IC Serpong menempati peringkat 1 Nasional,” sambungnya.

Menag pun mengajak para kepala untuk terus mensyukuri kemajuan madrasah. Caranya, dengan menjaga dan memelihara prestasi yang dicapai, sembari terus melakukan kreasi dan inovasi agar tercipta maslahah sesuai kondisi dan situasi saat ini.

“Terima kasih.  Bapak dan Ibu adalah aktor, tokoh dan figur utama yang secara langsung menggeluti pendidikan kita yang citranya semakin membaik,” tandas Menag. (T/R05/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)