AS TERIMA PULUHAN RIBU PENGUNGSI

Banyak, meskipun tidak semua, dari pengungsi tambahan akan Suriah, para pejabat Amerika mengatakan [AP]
Banyak, meskipun tidak semua, dari tambahan akan Suriah, para pejabat Amerika mengatakan [AP]
Syria, 7 Dzulhijjah 1436/21 September 2015 (MINA) – Amerika Serikat akan menerima pengungsi dari seluruh dunia pada tahun depan. “Meningkatnya jumlah pengungsi dari 15.000 menjadi 100.000 dalam dua tahun kedepan yaitu pada tahun 2017,” mengatakan, , Menteri Luar Negeri AS pada , Ahad (20/9).

Kerry tidak mengatakan berapa banyak dari para pengungsi tambahan yang akan diambil dari Suriah, namun AS siap untuk membantu menerima para pengungsi.

“Dalam konsultasi dengan Kongres, kami akan mengeksplorasi cara untuk meningkatkan keamanan yang kuat dalam hal mengamankan pengungsi yang akan tiba nantinya,” kata Kerry dalam dalam konferensi Pers.

Kongres Bob Goodlatte dan Senator Chuck Grassley, yang memimpin Partai Republik Komite Peradilan di Senat AS dan DPR, mengatakan dalam sebuah pernyataan, “kekurangan pondasi dan perencanaan sangat mudah untuk memastikan bahwa teroris tidak akan bisa masuk ke negara itu.”

Kerry juga mengumumkan akan mengadakan pembicaraan di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB di New York tentang car-cara memulai kembali perundingan tentang solusi politik untuk mengakhiri perang Suriah.

“Ini akan menjadi pertemuan yang sangat tepat waktu di New York dan akan memberi kita kesempatan yang luar biasa untuk dpat bekerja sama dan menemukan beberapa cara ke depan.”

Pengumuman itu juga dilengkapi menjelang pertemuan puncak darurat 23 September 2015 pemimpin Uni Eropa untuk mengatasi krisis pengungsi. (T/anj/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0