Terus Berlanjut, Program Wakaf Zaitun untuk Gaza Capai 1.326 Pohon

Proses pengangkutan pohon zaitun menuju lokasi pemakaman oleh para relawan Indonesia di Gaza.

Gaza, MINA – Program Wakaf 1.000 Pohon Zaitun untuk Gaza yang digagas oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah) saat ini telah memasuki tahap keenam dengan jumlah penanaman 1.326 pohon.

Ir. Edy Wahyudi salah satu relawan Indonesia yang saat ini sedang berada di Gaza mengatakan kepada MINA pada Rabu (23/9), dalam tahap enam ini, para relawan menanam 141 pohon zaitun, di tiga lahan milik warga Gaza di Jurit Agil Zaitun.

Pertama, lahan milik Imad Faris Irhim yang lokasinya ditanami 50 pohon zaitun. Kedua, lahan milik Aiman Faris Irhim yang ditanami 100 pohon. Ketiga, lahan Laila Al Barawi Auridhoh yang ditanami 41 pohon zaitun. Masing-masing lahan juga dipasang pipa pengairan sepanjang 100 meter.

Alhamdulillah total wakaf pohon zaitun yang ditanam oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah) dari tahap ke satu sampai keenam sejumlah 1.326 pohon zaitun,” kata Edy.

Sebelumnya, ditahap satu telah ditanam 33 pohon, tahap kedua 25 pohon, tahap ketiga 133 pohon, tahap keempat 705 pohon dan tahap keenam 289 pohon.

Edy juga mengatakan, para penerima wakaf menyampaikan salam kepada para pewakaf dan mendoakan semoga Allah melipatgandakan pahala dan keberkahan rizkinya.

Program wakaf ini merupakan hadiah untuk rakyat Gaza, Palestina, yang sudah di blokade 13 tahun lebih, dimana banyak pohon zaitun milik warga Gaza yang dibakar, dicabut paksa, bahkan diberi racun pupuk kimia oleh pendudukan Israel. (L/R7/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments are closed.