Tiga Pengusaha Asal Sudan Jajaki Kerjasama dengan PT INKA

Tiga Pengusaha Asal Sudan Jajaki Kerjasama dengan PT INKA (foto: Kemlu RI)

Madiun, MINA – Tiga pengusaha yang tergabung dalam Persatuan Insinyur Sudan mengunjungi pabrik PT INKA (Industri Kereta Api) di Madiun, Jawa Timur pada Kamis (09/1).

Para pengusaha untuk melihat secara langsung fasilitas dan potensi produk industri kereta api buatan Indonesia ini didampingi oleh Direktur Utama PT INKA, Ir. Budi Noviantoro.

Para pengusaha melakukan plant tour serta mengunjungi workshop AC untuk gerbong-gerbong kereta yang diproduksi oleh PT INKA.

“Kereta produksi PT INKA bagus, akan sangat cocok untuk iklim Sudan, khususnya saat ini kereta-kereta yang ada di Sudan harus diperbaharui,” ucap salah satu pengusaha.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan para pengusaha Sudan dengan Dirut PT INKA yang difasilitasi oleh Kedutaan Besar RI Khartoum, di Jakarta pada Selasa (07/01) lalu.

Diharapkan dengan dilakukannya komunikasi intens antara para pengusaha Sudan di Indonesia akan semakin membuka peluang kerja sama RI-Sudan khususnya bidang pembangunan infrastruktur perekonomian.

Hal tersebut tentu berkontribusi tidak hanya bagi perekonomian, tetapi untuk peningkatan taraf hidup dan kemajuan infrastruktur kedua negara.

Di akhir kunjungan, kedua belah pihak membuat kesepakatan informal untuk terus menggali potensi kerja sama peremajaan sektor perkeretaapian di Sudan. (T/Sj/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)