KBRI Khartoum Bantu Pengembangan Ekonomi Syariah di Sudan

Foto: KBRI Khartoum

Khartoum, MINA – Kedutaan Besar RI (KBRI) di Khartoum memperkuat sinergi dan kemitraan pengembangan di Sudan dan Indonesia melalui pertemuan dan diskusi dengan Pengurus Wilayah Khusus Masyarakat Ekonomi Syariah (PWK-MES).

Menurut keterangan pers , Selasa (5/4), PWK-MES merupakan organisasi kemasyarakatan warga negara Indonesia (WNI) di Sudan.

Duta Besar Indonesia untuk Sudan, Sunarko menyampaikan apresiasi atas peran aktif PWK-MES ikut memasyarakatkan ekonomi syariah dalam berbagai kegiatan usaha.

Duta Besar Sunarko mengharapkan PWK-MES dapat berperan aktif dalam ikut mendorong tumbuhnya semangat kewirausahaan (entepreneurship) bagi WNI, generasi muda dan kalangan mahasiswa Indonesia di Sudan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar PWK MES Sudan mengatakan, Universitas Umdurman Sudan merupakan salah satu insitusi pendidikan yang melahirkan banyak ahli ekonomi syariah.

Selanjutnya dalam dialog juga dibahas antara lain rencana program dan kegiatan PWK-MES Sudan dan sinergi dengan program dan kegiatan KBRI Khartoum. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.