Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tiga Wartawan Gugur dalam Serangan Israel di Lebanon

Widi Kusnadi Editor : Sri Astuti - 15 detik yang lalu

15 detik yang lalu

0 Views

Serangan Israel menargetkan penginapan para jurnalis di selatan Lebanon. (Foto: Anadolu)

Beirut, MINA – Tiga wartawan dari stasiun TV Al Mayadeen dan Al Manar gugur dan beberapa lainnya terluka dalam serangan udara Israel di sebuah penginapan di Hasbaya di selatan Lebanon, Jumat (25/10).

Serangan itu menghantam tempat 18 wartawan dari tujuh media berbeda, termasuk Al Jazeera, Sky News Arabia, dan TRT . Mereka menginap saat meliput perang Israel-Hezbollah di selatan Lebanon. Beberapa mobil dengan tanda “pers” diparkir di depan lokasi tersebut.

Dikutip dari The Guardiaan, tiga wartawan yang gugur dalam serang tersebut adalah, Wissam Qassem seorang operator kamera di Al-Manar, dan Ghassan Najjar seorang koresponden dari Al Mayadeen, serta Mohammad Reda seorang teknisi.  Serangan tersebut terjadi sekitar pukul 3.30 dini hari waktu setempat.

“Serangan udara terjadi saat kami sedang tidur. Saya tidak ingat mendengar suara ledakan, saya mendengar suara roket. Saya keluar dan mendapati rumah itu telah jatuh menimpa (para wartawan),” kata Darine El Helwe, seorang koresponden senior Sky News Arabia yang berada di lokasi serangan.

Baca Juga: Netanyahu ‘Ngumpet’ di Bunker saat Israel Serang Iran

Serangan itu dikecam oleh menteri informasi Lebanon, Ziad Makary, yang menyebutnya sebagai kejahatan perang. Israel telah membunuh 12 jurnalis di Lebanon sejak pertempuran pada 8 Oktober 2023.[An]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Serangan Israel di Tiga Wilayah Iran Sebabkan Kerusakan Terbatas

Rekomendasi untuk Anda