Tim Medis Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Berencana Bangun Klinik dan Rumah Sakit Syariah

Bandar Lampung, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) akan mendirikan sebuah klinik, yang nantinya berproses hingga membangun Rumah Sakit Syariah di komplek Pondok Pesantren Al-Fatah, Muhajirun, Natar, Lampung Selatan.

“InsyaAllah dalam jangka waktu setahun ke depan, di tabligh akbar berikutnya akan diresmikan sebuah klinik kesehatan di Muhajirun ini,” kata Dr. Shiddiq, koordinator tim medis kepada MINA di sela Tabligh Akbar Festival Sya’ban 1440H, Ahad (28/4).

Dia menyatakan rencana pembangunan klinik sehat dan rumah sakit syariah itu mengemuka setelah diadakannya Workshop dan Pertemuan Tenaga Kesehatan ke-1 pada Sabtu (27/4), di Komplek Ponpes Al-Fatah, Muhajirun, Natar, Lampung Selatan.

Ia mengungkapkan, sudah lama rencana tersebut dirancang di dalam pertemuan seperti workshop dan temu antar tim kesehatan. Khususnya para alumni Al-Fatah se-Indonesia yang berfokus di bidang medis.

Kemudian, rencana membangun rumah sakit syariah pun akan dimulai bertahap dengan proses awal yang matang hingga akhir. “Kalau dasar bangunan, pondasinya kuat, pasti ke bagian bangunan atasnya juga akan kuat,” katanya.

Ia juga mengatakan, membuat Rumah Sakit membutuhkan manajemen, tenaga medis, proses pembangunan, perizinan dan administrasinya yang kompleks.

Dari sebanyak 80 tim medis yang diundang dalam acara workshop tersebut, hadir sekitar 30 peserta sebagian besar merupakan Alumni Ponpes Al-Fatah se Indonesia.(L/awj/cha/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.