Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam Pantai Cukuh Tanggamus

Tanggamus, Lampung – Tim Search dan Rescue (SAR) Gabungan provinsi Lampung berhasil menemukan Dandi Saputra, korban yang tenggelam di Pantai Cukuh Batu Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Senin (8/11).

mengerahkan personil Pos SAR Tanggamus untuk menuju lokasi dan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan. Demikian rilis yang diterima MINA.

Koordinator Pos SAR Tanggamus Hendra mewakili Kepala Kantor SAR Lampung Jumaril, S.E., M.M. mengonfirmasi keadaan korban.

“Korban atas nama Dandi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 07.27 WIB, dengan jarak sekitar 192 meter dari lokasi kejadian,” ujarnya.

Kejadian berawal ketika korban Dandi Saputra dan tujuh rekan nya bermain di Pantai Cukuh Batu Pekon Terbaya, lalu Dandi yang umur masih 17 tahun warga Suka Maju Pekon Kusa mandi dipantai dan terseret oleh ombak serta arus yang sangat besar pada Ahad (7/11) sore.

Kemudian ia ditolong temannya bernama M. Fauzi umur 17 tahun warga Tegal Wangi, Kelurahan Kuripan. Fauzi pun menolong Dandi, tetapi dikarenakan Ombak dan Arus pantai yang sangat besar, Fauzi juga terbawa arus hingga ikut tenggelam.

Teman-temannya pun segera meminta tolong kepada warga serta Sekdes Pekon Terbaya untuk menghubungi instansi terkait.

Setelah dilakukan pencarian, tim SAR Gabungan berhasil menemukan Fauzi sekitar pukul 16.05 WIB dalam keadaan meninggal dunia dan langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Batin Mangunang Kota Agung.

Selanjutnya pencarian dilakukan atas korban Dandi hingga pukul 21.30 WIB dengan hasil nihil. Pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan pada Senin pagi.

Dandi Saputra ditemukan pada koordinat -5°30′.17.514″S 104°37′.46.218″E atau dengan jarak sekitar 194 meter arah Tenggara dari lokasi kejadian dalam kondisi Meninggal Dunia. Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan pihak keluarga.

Dengan ditemukannya Dandi, maka korban terbawa arus dan tenggelam di Pantai Cukuh Batu Kota Agung Tanggamus telah ditemukan semua.

Operasi tersebut berjalan lancar didukung sinergitas yang solid dari tim SAR Gabungan di lokasi kejadian.

Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam operasi diantaranya Kantor SAR Lampung, Polisi Air dan Udara (Polairud) Kota Agung, Polsek Kota Agung, Pos Angkatan Laut (AL) Kota Agung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Terbaya, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Terbaya, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), dan masyarakat setempat.(R/cha/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.