Tim Ukhuwah Serukan Bersatu Bela Muslim India

Jakarta, MINA – Aksi Bela Muslim India dari Jama’ah Muslimin (Hizbullah)  menyerukan umat untuk bersatu dalam membela nasib Muslim tertindas di India.

“Umat Muslim harus bersatu membela saudaranya dan senantiasa bertakwa,” ujar Ustaz Darusman, orator Tim Ukhuwah dalam pernyataannya di atas mobil komando FPI di depan ribuan peserta aksi. Ini aksi dilangsungkan di depan Kedubes. India, Jakarta, Jumat (6/3).

Ia juga mengajak umat Islam, untuk melakukan qunut nazilah dalam salat lima waktu, mendoakan pertolongan Allah untuk sauddara-saudara Muslim di India khususnya serta di dunia pada umumnya.

Tim Ukhuwah melaporkan keikutsertaannya untuk andil dan hadir dalam aksi dan melakukan pengawalan dalam proses penyampaian pendapat.

Baca Juga:  Israel Tutup Kantor Al Jazeera di Yerusalem 

Korlap Tim Ukhuwah, Akhirus Sholeh mengatakan, aksi sebagai bentuk pembelaan terhadap nasib kaum Muslimin India saat ini yang sedang mengalami tindakan diskriminasi berupa kekerasan dari pemerintah, aparat dan sekelompok pemuda Hindu setempat.

Ikut serta dalam aksi, Perwakilan Tim Ukhuwah dari sejumlah daerah, seperti : Jakarta, Bekasi, Bogor, Karawang, dan Banten.

Tim Ukhuwah dan beberapa ormas peserta aksi juga menyampaian surat protes kepada pemerintah India melalui Kedubes di Jakarta.

Namun menurut staf yang ada, Duta Besar sedang tidak ada di tempat.

“Surat protes disampaikan kepada staf kedutaan India, dan staf berjanji akan menyampaikan ke Dubes,” ujar Sholeh.

Perwakilan aksi meminta waktu paling lambat satu pekan untuk bertemu dan berdialog dengan Duta Besar, lanjutnya. (L/RS2/P1)

Baca Juga:  Mau Dapat Ridha Allah, Ini Panduan Berhias Bagi Muslimah

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.