Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tim USAR Ukhuwah Al-Fatah Rescue Akan Dilatih Instruktur Perancis

kurnia Editor : Rana Setiawan - Rabu, 28 Agustus 2024 - 22:34 WIB

Rabu, 28 Agustus 2024 - 22:34 WIB

87 Views ㅤ

Tim USAR-UAR sedang menerima materi pelatihan dari Ketua Jakarta Rescue, Ahad 11 Agustus 2024.(Foto: MINA)

Bogor, MINA – Tim USAR Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) diharapkan memiliki fisik prima dan semangat tinggi menjadi tim yang lebih baik saat mengikuti pelatihan dengan instruktur PUI Perancis pada Kamis-Selasa, 19 -24 September mendatang.

PUI (Pompers Urgence International) sendiri merupakan organisasi SAR Perancis Pertama dan ke-20 di dunia yang mendapatkan lisensi dari PBB sebagai Tim SAR internasional.

Hal itu dikemukakan Ketua Jakarta Rescue Dr Hadianto dalam rapat persiapan pelatihan Urban SAR (USAR) dengan para pengurus pusat Ukhuwah Al-Fatah Rescue melaui zoom virtual, Selasa (27/8).

“Pelatihan besok itu lebih padat ketimbang yang sebelumnya. Oleh karena itu Tim USAR Ukhuwah Al-Fatah Rescue harus lebih siap mengikuti pelatihan dan fisik harus prima. Lakukan jalan pagi dan olahraga tiap hari. Dan ada yang mengkordinir,” kata Hadianto.

Baca Juga: Menteri LHK Minta Warga Waspada Karhutla Selamanya

Senada dengan Hadianto, staf Jakarta Rescue Dr Fitriana Suprapti dan Bintang Susmanto juga mengimbau Tim USAR-UAR agar mempersiapkan kondisi fisik yang prima mengingat pelatihan yang akan dijalani sangat padat kegiatan.

“Pelatihan dengan Instruktur SAR PUI Perancis nanti akan sangat padat, sampai pukul 17.00 setiap hari, diperlukan kesiapan fisik sejak awal,” kata Pipit, sapaan akrab Fitriana Suprapti, yang juga istri Ketua Jakarta Rescue.

“Diperlukan kemampuan fisik yang prima, terutama untuk pelatihan Drilling dan Boring,” tambah Bintang Rusmanto instruktur Jakarta Rescue.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 31 personel UAR dinyatakan lulus pelatihan di Jakarta Rescue dan akan mengikuti pelatihan lebih lanjut dengan Tim Instruktur SAR PUI Perancis (USAR Fra-01).

Baca Juga: JK di Reuni Akbar KBPII: Penguatan Lembaga Kunci Keberlanjutan

Ketua Umum UAR Endang Sudrajat merasa takjub dengan program pelatihan yang akan diberikan Tim Instruktur SAR PUI Perancis kepada Tim USAR Ukhuwah Al-Fatah Rescue selama sepekan.

Insya-Allah, para peserta USAR-UAR bisa menerima dan melaksanakan dengan baik materi yang diberikan Tim Instruktur PUI Perancis,” ujar Endang.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki Bentuk Kawah baru

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia