Timnas U-16 Indonesia Akan Gelar Uji Coba di Dubai

Jakarta, MINA – Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengatakan, timnya akan menggelar dua laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

“Insya Allah kali ini jadi kami uji coba di luar negeri. Timnas U-16 Indonesia akan latih tanding melawan timnas U-16 UEA. Rencananya pertandingan tersebut akan digelar sebanyak dua kali,” kata Bima dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Kamis (15/10).

“Saya bisa konfirmasi karena visa kami sudah jadi,” ucap pelatih asal Balikpapan, Kalimantan Timur tersebut.

Bima mengatakan, ia akan membawa 22 pemain timnas U-16 Indonesia ke UEA. Namun, sejauh ini PSSI belum mengumumkan nama-nama 22 pemain tersebut.

Meski begitu, PSSI sudah memanggil 22 daftar pemain timnas U-16 Indonesia untuk segera tiba di Jakarta. Sebab sesuai rencana timnas U-16 Indonesia akan bertolak ke UEA pada 19 Oktober 2020 mendatang.

“Jadwalnya kami akan melawan timnas U-16 UEA pada 21 dan 24 Oktober,” kata Bima Sakti.

Selama ini, timnas U-16 Indonesia hanya menggelar latihan di Bekasi dan Cikarang di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu Bima ingin sekali mengetahui performa anak-anak asuhnya itu dengan latih tanding ke luar negeri.

Hal tersebut dikarenakan sebagai salah satu persiapan timnas U-16 Indonesia tampil di Piala Asia U-16 2020 yang digelar awal tahun depan. (R/R11/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)