TKI ASAL BALI AMAN DI MESIR

Jakarta, 13 Syawal 1434/21 Agustus 2013 (MINA) – Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), memastikan bahwa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Bali yang bekerja di Mesir dalam kondisi aman. Memanasnya suhu politik dalam negeri yang kemudian menimbulkan kerusuhan di negeri Piramida itu belum menimbulkan masalah bagi keberadaan TKI asal Bali.

Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (BP3TKI) Denpasar I Wayan Pageh mengatakan, TKI asal Bali dalam kondisi aman karena dilindungi oleh penggunanya.

“Di Mesir TKI asal Bali bekerja pada sektor formal. Jadi keberadaan mereka mudah dilacak, dan mereka berada di tempat bekerja yang aman,” kata Wayan Pageh saat dihubungi dari Jakarta, Selasa (20/8), seperti dilansir situs resmi bnp2tki.

Pageh menambahkan jumlah TKI asal Bali di Mesir hanya puluhan orang. Yang tercatat bekerja ke Mesir selama setahun terakhir sejak Agustus 2012 hingga Juli 2013 hanya lima orang. Sedangkan sekitar 40 orang lainnya sudah bekerja di sana sebelum adanya kebijakan pelarangan pengiriman TKI informal dari Gubernur Bali.

Kemudian Pageh mengatakan, TKI Bali di Mesir umumnya bekerja sebagai karyawan hotel dan terapi spa sehingga keamanan mereka saat bekerja dijaga oleh pihak perusahaan selaku penggunanya. “Belum ada keluhan dari mereka. Jadi aman-aman saja,” kata Pageh. (T/P015/R2).

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0