Tokoh Hamas Ucapkan Selamat Atas Lima Tahun MINA

Mahmud Az Zahar Anggota dan Politisi Hamas. (Dok. MINA)

Gaza, MINA – Tokoh penting gerakan Hamas Palestina, Mahmud Az-Zahar, mengucapkan selamat kepada yang Senin (18/12) esok memasuki lima tahun usianya.

“Aku sampaikan selamat dan terimakasih kepada kantor berita Mi’raj. Kantor berita yang memiliki nama yang bagus,” ungkap Mahmud kepada reporter MINA di Gaza,  Sabtu (16/12).

Menurut politisi Hamas ini, kantor berita yang merupakan singkatan dari Mi’raj News Agency ini mengandung bagian dari akidah muslimin karena terkait dengan peristiwa Isra dan Mi’raj-nya Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam.

Ia berharap, dengan nama tersebut, MINA terus meraih keberkahan dan taufiq-Nya. “Semoga MINA dan orang-orang yang bekerja di dalamnya selalu meraih kebaikan dan kesukesan,” ucap Mantan Menteri Luar Negeri Palestina di Pemerintahan Gaza ini dalam doanya.

Pria bernama lengkap Mahmud Khalid Az-Zahar merupakan salah satu anggota dan tokoh penting berdirinya gerakan Hamas. Selain dikenal sebagai politisi, pria kelahiran 1945 di Gaza ini, juga berprofesi sebagai dokter. Tahun 1977 ia berhasil meraih gelar majister di bidang kedokteran jurusan bedah umum. Dan menjadi Ketua Himpunan Dokter di Gaza tahun 1981 – 1985.

Mahmud termasuk tokoh yang paling diharapkan kematiannya oleh Israel. September 2003 rumahnya menjadi target sasaran rudal dari pesawat F16. Ia hanya terluka, namun serangan tersebut menewaskan putra bungsunya dan melukai istri serta putrinya.

Tahun 2008, putra keduanya yang merupakan salah satu mujahid Izzudin Al-Qassam, sayap militer Hamas, menjemput syahid dalam sebuah serangan Israel di timur Gaza. (RA-2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)