Tolak Lawan Israel, Pegulat Libanon Mundur dari Kejuaraan Dunia

Tolak Lawan Israel, Pegulat Libanon Dominique Abu Nader Mundur dari Kejuaraan Dunia (foto:dok/Palinfo)

Beirut, MINA – Pegulat asal Libanon Dominique Abu Nader, mengundurkan diri dari kejuaraan dunia dalam pertandingan yang digelar di Kazakhstan, karena menolak menghadapi pegulat  Israel.

Presiden Federasi Gulat Libanon, Omar Iskandarani menjelaskan, hasil undian menempatkan pegulat Nader harus berhadapan dengan seorang pegulat asal Israel.

“Oleh karena itu, Federasi telah meminta Dominique Abu Nader untuk mengundurkan diri karena kita menolak melakukan normalisasi dengan Israel dengan cara apa pun,” kata Iskandarani dalam sebuah pernyataan pers, seperti dikutip dari Palestinian Information Center (Palinfo), Ahad (22/9).

Sementara itu, Nader menyatakan komitmennya terhadap keputusan Federasi Gulat Libanon dan menolak untuk menyapa dan memberi hormat kepada pegulat Israel tersebut saat proses penimbangan dan undian.

Disebutkan bahwa Federasi Gulat Libanon memiliki sikap yang tegas dalam beberapa kesempatan sebelumnya.

Yang paling menonjol adalah penolakan yang dilakukan oleh wasit internasional Fadi Al-Kabi untuk menjadi wasit bagi pemain Israel dalam Kejuaraan Dunia di Rumania tahun 2019, sehingga dia harus menghadapi masalah dari Federasi Internasional pada waktu itu. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)