Atlet Triathlon Kuwait Mundur Saat Akan Hadapi Atlet Israel di Turnamen Asia

Kuwait City, MINA –  , Osama Burahma, mengundurkan diri dari Asian Triathlon Championship di Bahrain ketika akan menghadapi atlet Israel.

Ketua Liga Pemuda untuk Yerusalem Global Kuwait, Tariq Al-Shaya, memuji keputusan atlet tersebut, mengingat posisi negaranya  mendukung perjuangan Palestina, dan menolak normalisasi hubungan negaranya dengan pendudukan Israel. Quds Press melaporkan, Ahad (18/12/2022).

“Ekspresi sportif yang diperlihatkan para atlet Kuwait dalam berbagai pertandingan saat mengundurkan diri ketika menghadapi pemain Israel adalah penarikan yang terhormat,” ujar Al-Shaya.

Dia menambahkan, penarikan itu adalah pesan yang jelas dari pemain, tidak ada yang namanya Israel, dan karena itu tidak ada pemain Israel.

“Salam kebanggaan atas posisi terhormat atlet Kuwait ini, dan kepada semua orang bebas di dunia, terutama kepada para pemain yang percaya bahwa berpegang pada nilai lebih penting daripada berpegang pada medali, dan lebih penting mendukung perjuangan Palestina,” lanjutnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.