Tujuh Orang Palestina Hilang di Turki

Ramallah, MINA – Konsul Jenderal di Yerusalem, Ahmet Demirer, pada Rabu (29/9) mengatakan, pihak berwenang Turki melakukan semua yang mereka bisa untuk menemukan tujuh yang hilang di Turki dalam beberapa hari terakhir.

Dia mengatakan, otoritas khusus Turki sedang menindaklanjuti kasus penting ini sepanjang waktu dan pencarian sedang dilakukan untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang penghilangan tersebut.

Demirer bertemu dengan Ahmad al-Deek, direktur di Kementerian Luar Negeri Palestina di Ramallah, Rabu, membahas masalah warga Palestina yang hilang, WAFA melaporkan.

Ia mengatakan bahwa yang pasti adalah ketujuh warga itu tidak ditahan oleh otoritas Turki, juga tidak berada di rumah sakit atau fasilitas pemerintah.

Ia menekankan bahwa Turki akan memberikan kepada Palestina informasi apa pun yang akan diperolehnya tentang penghilangan tersebut.

Al-Deek mendesak pihak berwenang Turki melakukan apa yang mereka bisa untuk mencari tahu apa yang terjadi pada tujuh warga Palestina, kebanyakan dari mereka menghilang saat berada di Istanbul.

Duta Besar Palestina untuk Turki, Fayed Mustafa, mengatakan kepada Voice of Palestine, kontak terus berlanjut dengan pihak berwenang Turki mengenai orang- yang hilang.

Dia mengatakan, dia berhubungan dengan kantor Presiden Turki dan akan bertemu dengan pejabat dari Kementerian Dalam Negeri dan polisi untuk melihat apa yang mereka miliki.

“Belum ada informasi khusus tentang nasib mereka,” katanya, seraya menambahkan bahwa pihak-pihak Turki belum memberi mereka informasi apa pun, selain mengatakan bahwa mereka melanjutkan upaya mereka dalam memeriksa kamera jalanan dan mengumpulkan informasi tentangnya. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.