Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tumbuhkan Cinta Al Qur’an, Sekolah Paradisa Cendekia Cibubur Gelar Tasmi Al Qur’an

Widi Kusnadi Editor : Bahron Ansori - 23 detik yang lalu

23 detik yang lalu

0 Views

Cibubur, MINA – Sekolah Dasar (SD) Paradisa Cendekia Cibubur menggelar acara tasmi Al-Qur’an sebagai bentuk komitmen menanamkan kecintaan terhadap Al Qur’an pada generasi muda.

Tasmi’ Al-Qur’an ini merupakan acara puncak untuk setiap siswa yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’annya dalam setiap juz satu kali duduk,” ujar Kepala Sekolah SD Paradisa Cendikia, Sally Anastasia, Senin (23/9).

Nama-nama siswa yang melaksanakan tasmi’ adalah: Ihsan Abdullah Hakim, Khansa Adzkia Cahyadi, Miracle Ghani Bustedi, Bagas Manggala Suharmadi, dan Khalfani Reagan Tohir.

Salah satu keunggulan acara tasmi Al-Qur’an ini adalah memberikan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan hafalan terbaiknya dan membangun rasa percaya diri sejak dini.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Pantura Pati-Rembang, Enam Orang Tewas

“Melalui kegiatan tasmi Al-Qur’an, kami tidak hanya berorientasi pada hafalan siswa, tetapi juga menambahkan nilai-nilai keberanian, semangat kompetisi dalam kebaikan serta keberkahan  berinteraksi dengan Al-Qur’an,” ujar koordinator Tahfidz dan Tahsin Al-Qur’an, Ustaz Hasan Fadhilah.

Program tasmi’ Al-Qur’an membentuk mental keberanian sejak usia dini, mengasah keberanian anak untuk tampil di depan publik dan mempresentasikan hafalannya.

SD Paradisa Cendekia yang terletak di Cibubur itu diharapkan dapat melahirkan generasi yang mencintai dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Mendag Ungkap Impor Ilegal Produk Karpet Bernilai Puluhan Miliar

Rekomendasi untuk Anda