Tunjukkan Solidaritas Palestina, Sopir Taksi Qatar Turunkan Jurnalis Israel di Tengah Jalan

Doha, MINA – Ada banyak cerita di Piala Dunia Qatar 2022. Seorang sopir taksi di Qatar menurunkan jurnalis Israel di tengah jalan demi menunjukkan solidaritasnya kepada perjuangan rakyat Palestina.

Jurnalis Israel itu bernama Dor Hoffman,  bekerja untuk media Israel KAN News. Ia sedang bertugas meliput Piala Dunia Qatar 2022. Media KAN melaporkan.

Qatar, yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, tidak memiliki hubungan resmi dengan Israel. Namun Qatar telah bekerja sama dengan  Israel untuk membuat penerbangan ke Doha.

Sopir taksi itu awalnya bertanya-tanya soal Hoffman. Saat tahu ia dari Israel, sang sopir langsung berhenti dan memintanya untuk turun.

Selain itu, sopir taksi tersebut juga menolak menerima uang dari Hoffman. Alasannya, “Mereka (Israel) membunuh saudara-saudaranya (Palestina),” ujar Hoffman.

“Dia mengatakan dia tidak akan mengambil uang karena kami membunuh saudara-saudaranya,  kami baik-baik saja lalu saya berganti taksi.”

Atas kejadian ini, Hoffman pun mengingatkan warga Israel yang bepergian ke Qatar perlu berhati-hati. Menurutnya, pelancong harus bisa menjaga keamanan dirinya sendiri karena kejadian seperti yang dialaminya itu bisa menimpa siapapun.

Pada Kamis lalu, Hoffman sempat berseloroh di Twitter dengan mengatakan bahwa “setiap orang Israel yang bepergian ke Qatar harus mengatakan bahwa mereka berasal dari Malta. (Sebab) tidak ada seorangpun yang tahu soal Malta,” cuitnya. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)