PSSI Tunjuk Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler Jadi Duta Promosi Piala Dunia U-17

PSSI resmi menunjuk Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler menjadi Duta Promosi pada gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia. (Dok. PSSI)

Jakarta, MINA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia () resmi menunjuk Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler menjadi Duta Promosi pada gelaran U-17 di Indonesia, Rabu (8/11).

Acara pembukaan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat (10/11) besok. Sementara acara penutupan akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada 2 Desember 2023 mendatang

Keduanya telah tiba di Indonesia pada Selasa (7/11). Kedatangan mereka di Tanah Air atas undangan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, demikian keterangan yang diterima MINA.

Erick mengatakan, Radja adalah pemain yang pernah merumput bersama banyak klub di Serie A, seperti AS Roma, Inter Milan, Cagliari, SPAL (Serie C Liga Italia), dan Antwerp (Belgia), itu datang untuk mendukung tim U-17 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 yang akan dimulai pada 10 November 2023 di Stadion Bung Tomo, Surabaya.

“Kehadiran mereka berdua ini ialah membantu mempromosikan gelaran Piala Dunia U-17, karena kami juga mengapreasiasi para legenda sepakbola, dimana mereka juga akan memberikan cerita pengalamannya selama bermain sepakbola. Terpenting adalah mereka berdua bisa menjadi inspirasi kepada semua anak-anak muda Indonesia yang bermain sepakbola dan bagaimana mereka bisa menempuh jalan hingga menjadi seperti ini,” ucap Erick.

Karena memiliki darah Indonesia, Radja pun mengaku senang dapat undangan dan Bapak Erick Thohir untuk ikut menyemarakkan pergelaran Piala Dunia U-17 nanti.

“Saya ingin berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir yang sudah mengundang saya untuk menjadi bagian dari event bersejarah Piala Dunia ini yang akan bergulir di indonesia sebentar lagi. Semoga Indonesia bisa meraih hasil terbaik di gelaran nanti,” kata Raja Nainggolan.

Seperti diketahui Radja Nainggolan merupakan anak dari pasangan Marius Nainggolan dan Lizi Bogaerts. Marius Nainggolan adalah warga negara Indonesia bersuku Batak. Sedangkan sang ibu, Lizi merupakan warga negara Belgia beretnis Flandria.

Selain Radja Nainggolan, Sabreena Dressler juga turut serta bergabung menjadi duta promosi gelaran Piala Dunia U-17.

Sabreena lahir di Perth, tanggal 26 Desember 2001, dia sudah memperkuat tim-tim papan atas Liga Indonesia, seperti Persija Jakarta, Subiaco dan Balcatta Womens

“Saya datang selain untuk bisa menginspirasi para wanita yang ingin bermain sepakbola, juga mempromosikan gelaran Piala Dunia U-17. Saya berharap nantinya akan semakin banyak pemain sepakbola wanita dan juga Indonesia bisa meraih hasil maksimal di gelaran tersebut nanti,” tutur Sabreena.

Hari ini Radja, Sabreena dan Erick Thohir berkesempatan untuk bertemu wartawan di Jakarta.

Mereka pun sepakat untuk mendukung penuh pergelaran Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Jakarta International Stadion (JIS/Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Tim U-17 Indonesia tergabung di Grup A dan bermain di Stadion Gelora Bung Tomo. Asuhan Bima Sakti itu akan memulai laga melawan Ekuador pada pukul 19.00 WIB. Sedangkan Panama versus Maroko juga di grup yang sama akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.