Turki Dirikan Pusat Perdagangan di Dubai

Kayseri, MINA – Turki membuka pusat perdagangan di dekat Pulau Palm Dubai di pantai Teluk Persia, Uni Emirat Arab (UEA), menurut otoritas zona industri lokal pada Rabu (9/12).

Lembaga Industri Terorganisir Kayseri dalam sebuah pernyataan mengungkapkan, pusat perdagangan itu memiliki luas sekitar 14.000 meter persegi dengan ruang pameran 8.000 meter persegi dan gudang 2.000 meter persegi serta fasilitas sosial.

Pusat tersebut didirikan atas dukungan Kementerian Perdagangan Turki dan Majelis Eksportir Turki (TIM), menurut laporan Anadolu Agency (AA), Kamis (10/12).

Hadir dalam acara pembukaan melalui telekonferensi, Tahir Nursacan, Ketua Lembaga Industri Terorganisir Kayseri, mengatakan bahwa pusat tersebut adalah contoh dukungan negara dan koordinasi antarlembaga.

“Proyek yang kami mulai di Dubai untuk mempromosikan dan menyimpan produk Turki serta memberikan dukungan finansial dan logistik bagi para eksportir, selesai dalam waktu singkat dua tahun,” tutur dia.

Dia mengatakan bahwa Dubai adalah salah satu pusat perdagangan dunia, sehingga produk Turki harus merebut pasar yang memiliki volume pasar tahunan sebesar USD3 miliar.

“Kami yakin pusat ini akan membantu pencapaian target ekspor Turki,” kata dia. (T/R2/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)